Buatlah Semua Jadi “Ini Gue Banget”


3 kata sakti, “ini gue banget” bisa bikin sesuatu jadi booming, tinggal kita tau berapa banyak yang jadi “gue” nya. Ada lagu nyeritain percintaan, menyedihkan yang akhirnya diakhiri perpisahan…ada yg dengerin terus bilang “ini gue banget”, sambil usap tissue ke muka terus nyari jembatan yang tinggi. Ada film tentang perjuangan pahit manis kehidupan, dari sulit hingga senang, selalu banyak orang yang bilang “ini gue banget” lalu terinspirasi, kerja keras, dan berhasil. Cwe ngomongin cwo…”eh cwo itu gue banget deh” , saya juga bingung cwe itu lagi mengagumi cwo ato lagi nostalgia mengenang masa lalunya sebagai cwo. Dibalik itu semua, 3 kata ini juga yang bikin doktrin makin mudah. Siapin aja ideologi baru dan buat itu jadi “ini gue banget” , lalu liat apa yang terjadi?

Jadi apa mon? Teuing….saya juga gak tau ini nulis apa

#DitulisDiMalamMingguSaatYangLainPacaran

Advertisements

Andai Ada Cuti Galau


Kepada Human Reseources Department

PT Alim Rugi Palayna Untung

Di Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini,

Nama : Lemon Bukan Melon
NIK : 14045
Dept : hura-hura

Ingin mengajukan cuti. Cuti tahunan saya memang telah habis, tapi saya mohon izin untuk tidak masuk 5 hari karena saya galau, saya baru saja putus dari pacar saya, dan memerlukan waktu untuk recovery pikiran serta mood untuk kembali bekerja. Saya tahu ini sulit untuk diaplikasikan di perusahaan karena perusahaan tidak mengenal cuti galau. Tapi ini penting mengingat pikiran pasti akan sangat berpengaruh kepada semangat bekerja, dan semangat bekerja pastinya juga akan berpengaruh kepada produktivitas seorang karyawan. Untuk itu, menimbang akan kepentingan psikologis karyawan dan produktifitas perusahaan, mohon kiranya saya diizinkan untuk menggunakan cuti galau tersebut, dan besar harapan saya agar cuti galau ini diaplikasikan untuk menjadi bagian dari hak cuti karyawan di tahun-tahun yang akan datang. Saya yakin ini akan disambut baik oleh karyawan karena setiap tahun presentase galau semakin meningkat, dan perusahaan ini akan menjadi pioneer dalam rangka melindungi hak karyawan yang galau tersebut.

Terima Kasih,

Salam,

Lemon Bukan Melon

Perang Bintang di Pilkada Jabar dan Lemon Cagub Idaman


Salam Sejahtera untuk Kita Semua. pasti kalian uda sering liat saya. Terima kasih kepada pendukung setia saya yang telah mendukung karir politik saya sejak 2009 lalu sebagai calon presiden. Meskipun waktu itu saya gagal, saya tidak patah arang, karena arang pun bisa bermanfaat bagi tukang sate. jadi saya tetap melanjutkan kiprah politik saya di Pilgub DKI Jakarta sebagai saingan Jokohok dan Foke saat itu…lagi-lagi keberuntungan belum berpihak, saya kembali harus mengelus dada berucap sabar untuk memperbaiki Jakarta. Terima kasih pendukungku, kalian memang setia, nanti saya akan kasih tanda tangan Charky satu-satu..harap sabar.

Pesta demokrasi terus bergulir, kini Jawa barat sebagai bumi pasundan akan menggelar hajatan yang sama, pesta demokrasi 2013 untuk memilih siapa yang akan duduk di Jabar 1 dan Jabar 2. beberapa calon mulai medaftarkan diri dan Continue reading

Dukung Lemon Jadi Gubernur Jakarta. Jreng Jreng Jreng…


Lama tidak bertemu yaa… terakhir saya muncul didepan publik saat berkampanye capres 2009 dan dengan sukses kalah tanpa jejak, jejak tanpa makna, makna tanpa kata, dan katakan katamu telah di cut ama antv karena ratingnya jelek.
apa kabar semua? kangen gak sama saya? please kangen donk…ya ya ya…karena kangen band uda kehilangan andhika, siapa lagi coba ntar yang bakal saya ikutin model rambutnya.

Pilkada Jakarta kian dekat, kaum jomblo semakin banyak, dan trend galau semakin merajalela…
dulu kalo malem minggu yang pacaran saling hadap2an sambil pegangan tangan, sekarang saling nunduk2an, megang bb dan Continue reading

Aqiqah ada expirednya gak sih?


Beberapa waktu yang lalu saya pulang ke rumah dan melihat pemandangan yg janggal.   Ada dua ekor kambing yang dengan santainya diiket dibelakang rumah. Saya akhirnya nanya ke ibu saya tentang apa latar belakang, tujuan, dan referensi mengapa 2 ekor kambing itu bisa ada dirumah.  (maaf terlalu lama ngerjain skripsi, jadi bahasanya agak mirip).

Akhirnya…ibu saya dengan santainya bilang bahwa itu kambing buat aqiqah.

saya : ooooo…..

Tapi ada yg aneh sebenernya..

(percakapan ini aslinya pake bhs sunda, tapi karena saya lagi baik hati, rajin menabung, dan kentutnya wangi, saya translate deh

Saya : itu beneran , bu kambingnya buat aqiqah?

Ibu : iyaaa…(nada santai, sambil ngiris cabe)

Saya : bu, anak ibu emang ada berapa? cuma 1 kan? itu buat aqiqah siapa?

Ibu : ya aqiqah kamu lah.

Saya : zzz..zzz….(sambil bengong)

Setelah ngobrol2…akhirnya terkuaklah fakta baru bahwa selama ampir 25 tahun ini, saya belum di aqiqah.  Dulu katanya pas masi bayi, ibu saya masi blum sanggup beli kambing, da mahal kali, dan harus 2 biji pula katanya kalo anak cwo.   jadilah ibu dan babeh saya lupa….baru inget 24 tahun kemudian.   Entah dapet inspirasi darimana akhirnya mereka beli kambing dan saya di aqiqah juga.  Gak tau uda expired apa belum, dan untungnya gak dicukur rambut juga.

Sudahlah..yang penting doa nya…mudah2an berkah.

Salam kambing.

Bahasa Inggris Juga Bisa Kocak


Banyak yang gak asing dengan Bahasa Inggris.  Bahkan dari kecil anak2 uda akrab ama Bahasa dari tanah kelahiran ratu Elizabeth itu.  Sekarang anak SD banyak yg english nya jago, dulu saya SD cuma bisa YES NO dan ngitung dari 1-10 doank.

Tapi apa jadinya kalo bhs inggris diartikan word by word, berurutan, dan menggunakan logika bahasa Indonesia.

Coba deh buka akun twitter  ini , disitu banyak bhs inggris yang diartiin kata perkata dan mengandung arti yang kocak. Saya gak bisa ngebayangin itu adminnya kelewat pinter, pake google translate, Continue reading

Kerja Rodi Sang EEPC


ini versi masih bersihnya..gak tega nampilin aslinya

Dear my Netbook,

Saya gak tau harus sedih, senang, atau harus lebih banyak bersyukur atas kehadiran kamu selama hampir dua tahun ini.  Mungkin kalau kamu bisa ngomong, kamu akan demo dan nimpukin saya karena saya telah memperlakukan kamu secara membabi buta, mirip Daendels yang memaksa rakyat membuat Continue reading

Laper on Prime Time


Apakah perut saya selalu kerja shift malem?

Kalo siang dy bergaya imut dengan cara jarang lapar…mirip ABG jaim di kondangan yg makan nasi cuma 4 sendok, senyum manis, dan gak abis.

Tapi kalo malem, perut saya berubah drastis menjadi sangat ganas, makan dua kali dalam satu malem tetep kerasa lapar…apalagi kalo tengah malem. Si gadis jaim imut itu pun kini berubah jadi kuli, ngabisin jatah 2 porsi, tapi badannya tak kunjung berisi.

Ah kenapa kalimatnya begitu berima? Mirip ujian Bahasa Indonesia….

Asa dejavu denger Continue reading

Liat muka saya? pasaran gitu?


Apakah saya harus bersyukur ato membantah sekuat tenaga?
entah knp saya dikatain mirip artis terus.
apakah temen2 saya gak suka wortel gt?
Sungguh kasian artis2 yg difitnah mirip dengan saya.

Saya sih seneng2 aja..kali aja karena saya mirip artis, rejekinya juga mirip artis. Kali aja saya ntr maen pelm, sukur2 menang penghargaan aktor gadungan terbaik.

ok…kita liat list artis yg dikatain mirip ama saya:

1. Baim Wong

– Ganteng
– Mantannya Marshanda
– Artis sinetron
– banyak cwe yg suka ama dy.

2. Stephen Chow

– Bintang pelm mandarin.
– Terkenal.
– Tajir
– banyak yg suka waktu maen Kungfu Hustle

3. lemonhaseum

keterangan:



gak tega nulisnya

yg jelas gpp lah dibilang mirip Baim Wong dan Stephen Chow, kali aja nular terkenalnya.

*silahkan siapkan kresek*