Ke Sawarna dan Jatuh Pertama di 2017


*Bersihin sarang laba laba dulu*

Akhirnya gw nulis blog lagi setelah sempet terlupakan…maklum lah, sekarang jamannya nge vlog (ooohhh…jadi skrg lu nge vlog mon? )

Enggak juga sih…gw cuma sibuk aja…sibuk luntang lantung, terkurung terpenjara dalam goa di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa bertindak sesuka hati kesana kesini …mon, itu lagu kera sakti mon. oiya maap

Anyway, akhir 2016 diakhiri dengan gw yang resign dari kerjaan, tepatnya dari trans tv setelah ampir 2,5 tahun.  Keputusan yang berat, iya dong pastinya, karena sebenernya kerja di Media itu gw sukai, tapi demi resolusi 2017 dan 2018 yang gak bisa gw sebutin disini, mungkin udah saatnya gw pergi…bukan ke barat mencari kitab suci kok.

Dengan hitungan tgl 29 des itu hari terakhir gw di Trans TV dan masuk kerja di Tempat baru itu tanggal 5 januari 2017, berarti fix gw pengangguran beberapa hari.

Anyway, waktu terus berjalan, gw dan pacar gw…sebut aja namanya Truly…bukan Truly Asia karena ntr dimarahin Malaysia, mutusin buat Liburan ke sawarna, Banten..ini perjalanan ke empat kalinya gw ke sawarna.  Tadinya mau ke Tj Lesung, tapi baca baca banyak review katanya disana mahal dan gak terlalu bagus, akhirnya gak jadi.

Subuh subuh gw udah stand by buat jemput pacar yang hobbynya makan ini.  Pas mau berangkat, baru 300 m dari kosan dia, kita udah berenti buat sarapan pagi.  Iya bener kok, bukan 3 km atau 30 km, tapi 300 m.  Tut..tut..tuttt…dan kita pun makan dengan sukses

Perjalanan dimulai  pkl 07.30 dari dramaga Bogor, ya mungkin jam 1 udah sampe Sawarna lah.  Skip skip..ini fase dijalan yang cukup bikin capek karena jalannya belok belok dan jauh, Untuk track Cikidang bikin gak ngantuk karena kita harus konsentrasi full ke jalan.

img_0007

Akhirnya jam 11 kita hampir sampe pelabuhan Ratu, yeah udah deket….si Kitty (motor saya yang ganteng) digeber …dan..tiba tiba praaakkkk…..ada lobang dalem yang kita hajar….dan dengan sukses besi fitting buat bracket box saya patah….kiri kanan, dan pastinya itu bikin box saya pindah posisi ke aspal dan baret dengan mengenaskan.

 

krik krik krik….Blum nyampe udah ada musibah.  Akhirnya dengan tenaga seadanya saya buka bracket box nya, dan saya nanya nanya ke warga lokal sana tentang bengkel terdekat.  Akhirnya bracket itu dibawa ke ICU aka tukang las buat disambung. Done…

img_0009

 

img_0010

img_0011

img_0019

problem solved, tinggal pasang pasang lagi dan benerin kabel lampu sein yang juga putus. Untungnya musibah itu deket sama bengkel, coba kalau di hutan, alamat bikin tenda disitu deh.

Finally kita baru bisa lanjutin perjalanan lagi pkl 13.30.  Lumayan juga yaaa….tapi gpp lah yang penting semua beres. Pelabuhan Ratu – sawarna kurang lebih jaraknya 50 KM, dengan jarak segitu mungkin kalau normal sama kayak nonton sinetron anak Jalanan setengah episode, dan perkiraan saya jam 3 udah sampe TKP.

Sempet kehujanan di Cisolok, akhirnya jam 3 sore sampe juga di Sawarna. yeyeyeyeyeyeye….*lurusin pinggang*

Sebenernya banyak cerita yang bisa diceritain, tapi berhubung saya males ngetik, jadi saya langsung upload gambar  aja yaaa

 

img_0181img_0167img_0140img_0130img_0125img_0087-2img_0083-2img_0071img_0067-2
img_0098-2

 

malemnya kita taun baruan. Sebenernya keluar pas tahun baru itu not recommended sih, selain gak bisa nikmatin pemandangan karena banyak orang banget, apa apa juga mahal.  Jangankan Homestay yang udah pasti mahal, gazebo tempat istirahat aja disewain 200 rb sehari loh….itu cuma gazebo yaaa…bkn penginepan.

Besoknya, which means tahun 2017 , saya yang gak sempet tidur karena berisik dan banyak nyamuk. eh tidur deng sebentar, memutuskan buat pulang ke JKT.

 

jalur yang kita lewatin sama sih sebenernya sama jalur berangkat, bedanya adalah awal tahin 2017 diawali oleh jatohnya saya dan pacar dengan sukses di jalur pelabuhan ratu arah Cikidang (again)

Jalurnya kebetulan turunan terus belokan, dan ada pasir dan kerikil unyu2 dengan santainya di jalan itu, sreetttt gubrak…jatoh dengan kerennya.

Untung di depan atau dibelakang gak ada kendaraan yang lagi ngebut.  dalam jatoh keren ini, tangan saya lecet dan memar, jeans sedikit robek halus, dan malu yang lumayan parah karena di belakang ada rombongan anak club motor yang untungnya nolongin.

Tapi pacar saya gak lebih baik, jeans robek, luka mmar di lutut dan jempol kaki kanan juga bengkak, gak lupa tali sepatu dia juga putus karena kegesek aspal.  Sorry honey 😦

maapTKP gak sempet difoto…yekali sempet foto foto

Yaahh…liburan ini wlopun singkat dan lebih ke liburan liat orang daripada liat alam, tapi lumayan lah bisa quality time sbentar….diawal tahun yang baru, dengan resolusi baru…menuju Indonesia lebih baik, eh jangan deng itu mah buat tagline para pejabat.

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s