Kembali ke Ujung………Genteng


Entah kenapa beberapa bulan ini, libur itu jadi barang langka banget, lebih langka dari populasi cewek cantik yang naik angkot di Jakarta.  Yang lebih langka lagi adalah liburnya dua hari, itu udah kayak oase di padang pasir, susah Coy….makanya, waktu minggu kemarin ada libur dua hari, saya berasa bagai nemuin mata air Aqua di Karawang, berasa seger banget dan pikiran dipenuhi rencana rencana buat melarikan diri dari Jakarta bareng si Kitty dan pacar. Iya pacar…jangan kaget gitu ah bacanya, biasa aja kali.

Jumat, 11 Sept 2015

Hari jumat ini entah kenapa ngerasain yang namanya TGIF atau Thank God it’s Friday, karena sabtu minggunya libur.  Eits..jangan senang dulu pemirsa, saya udah seneng nih ah paling balik kantor jam 10 malem, pulang bisa tidur, subuhnya bangun, dan berangkat dengan hati gembira disamping pak kusir yang sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalannya. Tapi yang namanya hidup memang penuh kejutan, ada miting jam 10 malem sampe jam 12 malem.  Dan dari jam 12 malem sampe setengah 3 dengan sukses beresin materi editing pra produksi buat persiapan syuting, biar liburannya tenang.

03.00

Tiba dengan sukses di kos kosan dengan mata setengah merem, mau tidur sebentar tadinya dan pasang alarm jam 4, tapi bukannya tidur, malah guling guling gak jelas. Nah itu salah satu kebiasaan buruk saya, kalo mau turing, malemnya pasti susah tidur.  Yaudah lah yaaa…beras udah jadi nasi, nasi udah jadi bubur, tukang bubur udah naik haji, saya pun memutuskan buat gak tidur aja.  Packing sebentar, nunggu subuh,solat dan…………pengen tidur

Skip..skip..

Perjalanan saya diawali dengan riding Jakarta ke Bogor jemput pacar yang akan mengisi jok belakang si Kitty dan mungkin abis touring ini akan ngeluh sakit badan. Lets see

Sampe Bogor jam 6 pagi, lanjut riding via Cikidang- Pel Ratu – jampang kulon, Surade- Ujung Genteng.

Riding kali ini berjalan dengan lancar riang gembira kecuali nasib pantat saya yang berasa lepas dari tempatnya, untung ketebalannya terjaga jadi masih tetep aman.

IMG_20150912_092319

IMG_20150912_091755

12.30

Sampe juga di Ujung genteng, ah tapi salah timing nih…pas panas panasnya, air juga lagi surut, jadi indah pantainya kurang kece.  Yaudh kita istrahat dulu sambil nunggu sore, makanin cemilan yang kita beli dari Indomaret.

Cuaca udah bersahabat, kita langsung menuju pantai pangumbahan buat lepasin penyu penyu yang unyu ke laut.  Tiket masuk ke pantai pangumbahan ini untuk dua orang adalah 10 ribu.  Pas kita dateng pantainya masih sepi, berasa pantai pribadi, yaiyalah kita dateng setengah 4, sedangkan pelepasan penyu jam setengah 6 sore, ya orang lain blum pada dateng.  Tapi ada kekecewaan sih, tadinya saya mau berenang disini, karena waktu dulu saya kesini, saya berenang dengan lancarnya, tapi sekarang udah gak boleh, ah ucing pala pangelan nih.

Tapi gpp deh, bisa ditebak kan kalo ke pantai, pantainya bagus, bawa hp,  dan ……….pasti narsis

IMG_20150912_162003

IMG_20150912_162249

IMG_20150912_162315

IMG_20150912_171752

IMG_20150912_171810 IMG_20150912_173212 IMG_20150912_174420

Sayang sekali pas pelepasan penyu sore itu ,penyu yang dilepas Cuma 30 ekor, biasanya sekitar 200 an anak penyu.  Mungkin penyunya capek, lelah, atau galau sehingga sedikit bertelur.  Suka gemes sendiri kalau liatin anak penyu berjuang sampe ke laut, berat banget euy perjuangannya, mulai dari kebawa ombak, susah berenang, sampe dimakan binatang lain bahkan sebelum mereka sampe ke tengah.  Sungguh perjuangan hidup yang berat, seberat cobaan jomblo yang ditanya kapan nikah saat lebaran.

Minggu 13 September 2015

Pagi udah diem aja di pinggir pantai, ceritanya pengen liat sunrise, tapi dengan sukses kesiangan.  Yaudah deh gak ada sunrise, sunlight pun jadi #KemudianMunculRaffiAhmadDanKrisnaMukti

IMG_20150913_055851 IMG_20150913_055935 IMG_20150913_061359

Pagi itu diawali dengan jalan- jalan di pinggir pantai udah kayak turis, kemudian ada yang lupa, dari kemaren si Kitty belum narsis, yaudah deh foto juga kasian ntar si Kitty sedih

IMG_20150913_065424_HDR IMG_20150913_072016 IMG_20150913_072107 IMG_20150913_072219

Nah….seperti yang udah udah, kalo ke pantai, fotoin motor, gak lengkap rasanya kalo gak terjebak di pasir dan dengan sukses saya sendirian ngangkat si kitty yang lagi berat banget.  Mungkin si kitty lagi banyak makan, jadinya saya udah kayak pejuang nembakin belanda tapi gak kena kena, capek boor….

IMG_20150913_073235

si pacar dengan sukses ngeliatin sambil berdoa, mungkin saya bisa dapet tenaga ekstra kayak popeye abis makan bayam.  Tapi hidup emang gak semudah kayak di FTV dimana tukang gorengan pacaran sama anak gedongan.  Tetep aja si kitty berat buat diangkat.  Untungnya ada aa aa yang lagi disitu nolongin, mayan ada tambahan tenaga.   Akhirnya si kitty berhasil keluar dari kubangan pasir.

Hari semakin siang, cuaca makin panas, dan saya belum mandi……tapi tetep ganteng

Kami pun mutusin buat pulang, karena perjalanan mayan jauh.  Tapi sebelumnya kita mutusin buat mampir di Curug Cikaso yang emang dilewatin waktu pulang.  Sampe tuh, makan dulu di warung deketcurugnya, setelah kenyang, baru dapet kabar bahwa curugnya kering, OMG…berasa di PHP in cewe euy…udah jauh jauh eh curugnya kering.  Tapi karena udah jauh jauh kesana, dan air kolamnya masih ada, gpp deh numpang mandi n berenang aja…..lumayan segerr

IMG_20150913_124830 IMG_20150913_130211 IMG_20150913_130435_BURST2 IMG_20150913_130544 IMG_20150913_132806 IMG_20150913_133650

14.30

Kami pun mutusin buat pulang.  Perjalanan pulang dilalui dengan lancar, mampir di Sukabumi sebentar buat makan malem, nyampe Bogor jam 10, dan nyampe Jakarta jam 11 malem

Nice weekend, happy feeling, and Thank You….truly

Advertisements

One comment on “Kembali ke Ujung………Genteng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s