Riding, Eat,Sleep, Repeat in Long Weekend


Pekerja nemu long weekend itu kayak anak kecil dikasih permen sama cewek cantik.  Entah senengnya karena permen atau cewek cantiknya, yang jelas long weekend kayak angin surga bagi para penggemarnya, Justin bieber bagi para Belibers, One direction bagi para directioners, dan Saipul Jamil bagi para penggemarnya yang doyan nyanyi dalam menghadapi masalah.  Untungnya long weekend ini saya juga kebagian berkahnya..saya libur 3 hari, dan tanggal muda, jadi gak ada alesan buat saya untuk diem dirumah dan menggalau liatin air hujan turun di jendela dengan lambatnya, seperti perasaan move on yang susah terlaksana #SudahLupakan

Kamis sore udah berasa weekend, aura packing udah mulai kerasa, Saya pun udah nyipain list kota-kota buat dilewatin, tempat buat didatengin, dan hati buat disinggahi untuk kemudian dibawa ke jenjang lebih serius kearah pernikahan.

Kamis jam 10 malem, saya pun memulai solo riding saya kearah

Timur, ah mungkin nginep di rumah orang tua di Karawang bisa jadi awal yang baik, mampir ke rumah, numpang makan, sambil minta doa mereka yang menurut saya punya kekuatan lebih dari sekedar berdoa di socmed.

Satu setengah jam riding dengan kecepatan standar ganteng, saya dengan sukses sampe Karawang dengan perut lapar.  Untungnya saya sampe rumah bukan warteg, saya langsung makan tanpa ditagih dan tidur pulas tanpa diusir.

Jumat Pagi, tepatnya jam 9…saya melanjutkan perjalanan lewat jalur pantura terus ke purwakarta dan naik keatas kearah Subang via Wanayasa.  Jalanan saat itu sangat bersahabat, Purwakarta mulai berbenah, jalanan kearah wanayasa sangat mulus kayak pantat bayi. Si kitty saya gas dengan keecepatan rata-rata 80 km dan meningkat kalo lurus, menurun kalo belok dan kalo ada cewek cantik.  Sempet istirahat sebentar di situ wanayasa buat makan es duren dan nyari masjid buat solat jumat.  Riding kali ini emang terasa tenang, tenang karena liburnya lumayan lama, tenang karena tanggal muda, dan tenang karena Nabillah JKT 48 blum punya pacar #IniApaHubungannya

IMG_20150501_112121_HDR

Abis jumatan, perjalanan cuma menempuh setengah jam buat nyampe lokasi, dan pas sebelum nyampe, hujan turun dengan sukses, saya pun mutusin buat neduh di warung sambil pesen popmie dan gorengan sambil dengerin lagu galau.  Waktu nunjukin uda jam 2, berarti udah satu jam saya disitu, tanpa internet karena gak ada sinyal, dan saya mulai nelepon temen yang tau lokasi detailnya. ah sinyalnya emang gak ada….akhirnya saya nanya ke penjaga warung, dan pas dia bilang, lokasinya ternyata persis dibelakang warung dia, dan kalo saya jalan 10 langkah aja, saya bisa ngeliat temen-temen saya udah didalem tenda karena hujan masih turun. JADI??? NGAPAIN SAYA SEJAM NUNGGU TADI KALO TERNYATA SAYA UDAH SAMPE???? maaf capslocknya kepencet.

Hujan masih turun dengan lebat, saya dateng disambut dengan welcome snack kerupuk satu plastik gede.  Random abis kan? Tapi yang penting saya bisa ketemu sama temen-temen yang udah lama gak ketemu..temen-temen yang sering nemenin saya nikmatin perjalanan keren dengan roda dua.  Oiya saya lupa bawa tenda, jadi malem ini saya numpang di tenda orang….

 

IMG_20150501_150512_HDR

 

IMG_20150501_153514_HDR

Aktifitas diisi sama jalan-jalan ke curug yang lokasinya deket tenda, terus sharing tentang cara mengabadikan perjalanan melalui Video oleh NovaJourney.  Dan tidur dengan kedinginan.

IMG_20150501_163340

IMG_20150501_163510

 

IMG_20150501_170325

sharing ilmu video cara membuat video riding report oleh Nova.   Pict by Buzzet

sharing ilmu video cara membuat video riding report oleh Nova. Pict by Buzzet

 

Pagi esok harinya, matahari udah tinggi, kita siap-siap buat kembali ke rumah masing-masing. Tapi sebelumnya kita makan bareng dulu…ngaliwet kata orang sunda mah….

 

 

IMG_20150502_073859

 

IMG_20150502_075715

 

Tapi waktu masih hari sabtu, libur masih ada dua hari, dan saya bingung mau kemana lagi. Akhirnya tujuan pun diarahkan ke Bandung, ibukota periangan, bandung kota kenangan, sudah lama beda tidak berjumpa dengan kau. Itu lagu halo halo Bandung salah lirik kesukaan saya.  Dan emang bener, saya gak pernah bosen dateng ke kota ini…lengkap dengan suasana, gadis-gadis cantik yang bisa ditemuin di angkot, serta kenangan yang gak mungkin bisa ilang sampe tua.  Di Bandung ini kegiatan saya cuma maen ke mall, nonton avenger, dan tidur.

 

Minggu, 3 mei 2015

Siang sekitar jam 12 saya mutusin buat balik ke Jakarta, rute yang saya pilih kali ini adalah via jalur Selatan (Cianjur) tapi menjauh dikit lewat Sukabumi…biar gaya aja.

 

IMG_20150503_121613_HDR

Abis solat di Masjid Kota Baru Parahiyangan, si Kitty mulai mengarah ke Cianjur…dan hujan turun lagi, pake jas hujan lagi. tapi ada yang lupa, lupa bawa bag cover, jadi tankbag saya basah kuyup dengan sukses.  Hujan awet sampe Sukabumi..kotanya Desi ratnasari.  Saya mampir ngemil dulu sampe magrib.

IMG_20150503_173714

 

Akhirnya…..setelah menempuh 4 jam perjalanan, saya sampe juga di jakarta dengan basah kuyup, motor kotor, badan dingin, dan cerita seru.

See you again

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s