Riding Akhir Tahun …. Bye 2013


Dapet surat edaran dari kantor….dimulai dengan kalimat pembuka seperti kebanyakan surat yang membuat saya ingin langsung membaca intinya…..yaitu libur dari tanggal 25 Desember 2013 – 1 januari 2014.  Lumayan ada 8 hari buat tidur-tiduran, males-malesan, dan bangun siang lalu nyari sarapan tanpa mandi dulu. Tapi saya gak mau 8 hari itu dilewatin cuma duduk di depan tv sambil nonton acara musik joget-joget kucek cuci jemur atau infotainment gossip settingan.  Sebenernya tanggal 28-30 acara saya liburan ke Bandung…tapi 25-27? masih free…yahhh..plan pertama tadinya mau ke Lampung..tapi karena gak ada temen, batal deh…kalau kearah timur, jalan sendiri gak masalah, tapi kalau ke Lampung..saya pikir-pikir dulu deh.

malem sebelum tanggal 25, temen kos saya,sebut saja namanya Dhea..tapi dia cwo yaa..walopun namanya kayak cwe…saya ajakin buat trip dadakan ke Sawarna banten.  Ini kedua kalinya saya riding kesana…dia pun mau. Deal!

25 Desember 2013

05.30 Pagi kita berangkat ke sawarna..satu motor, saya rider, Dhea boncenger…perjalanan lewat jalan raya Bogor sangat lancar, mungkin karena masih pagi, yang begadang masih tidur, yang hobi tidur juga masih tidur, yang ketiduran tetep larut dalam tidurna…jam 7 pagi kita uda nyampe di Ciawi Jawa barat, kita istirahat disana buat makan bubur yang tukangnya mungkin juga pengen naik haji karena melihat kesuksesan tukang bubur di sinetron tv.  Jalan Dari Ciawi menuju arah SUkabumi padet….macet, parkir berjamaah…rupanya ada jembatan yang lagi dperbaikin….

At

Sebelum nyampe Sukabumi, saya putuskan buat lewat Cikidang aja….karena selain gak macet dan lebih deket, track Cikidang ini view nya bagus, banyak kebun sawit, udara seger, dan kelokannya yang mangstab mangstab.

Camera 360

Enjoy banget lewatin jalan berkelok kelok kayak uler lagi nari jaipongan, sayang belokannya cuma ke kiri ama kanan aja.  Jam 10 an kita uda nyampe aja di Pelabuhan Ratu…cukup cepet lah…tergoda juga buta berenti disini sambil liatin pantai, ahh…tapi sawarna uda nunggu…lanjut ksana aja

Camera 360

Dari Pelabuhan Ratu ke Sawarna sebenernya gak terlalu jauh…cuma kira-kira 60 km. setaun yang lalu lewat sini…jalanan masi jelek. Sekarang sudah bagus dan mulus diaspal hitam legam…bikin si mpul bisa digas nyampe 100 km/ jam di beberapa wilayah. eh perjalanan uda lumayan jauh….perut saya lapar lagi, pengen makan lagi…kalau touring biasanya keinginan makan bisa meningkatxdua kali lipat. misalnya lewat pantai liat kelapa muda jadi pengen, lewat tukang duren jadi pengen duren, biki labil dan dompet tipis pokoknya. untungnya prut saya seleranya masi kaki 5, jadi…di sebuah bukit yang kata orang sana disebut habibie view point, kita istirahat buat makan mie rebus…..iya cuma mie rebus doang…tapi viewnya cukup kece buat lepas lelah

image

image

kita disana cuma sekitar 40 menit sebelum akhirnya melanjutkan riding ke barat menuju sawarna. Jam menunjukan pukul 12 siang….jam yang tepat buat makan siang….dan kita nyampe juga di sawarna….yeyeyeyeye.
ditandai dengan lewat jembatan gantung sebagai penghubung ke sawarna, dan tetep aja deg-degan takut tiba-tiba jatoh dan dibawah ada monster bawah sungai yang akan menyedot saya kealam lain dan saya gak bisa kembali.

image

tiket masuk ke sawarna dikenakan 5000 rupiah per orang dan masuk ke kas desa sawarna yang kepala desanya pake kacamata item waktu di poster deket situ…pak lurahnya pengen eksis. gpp pak…kapan lagi ya kaannn.

di sawarna saat itu lagi oeak season…bbrp hari menjelang tahun baru…untung aja masi dapet homestay….dapet kamar 250 ribu semalam ….kamarnya gak terlalu besar…tp gak apa2…toh kita cuma numpang tidur dan besok udah pulang lagi. Hari masih panas….kalau saya ke pantai tengah hari bolong gini, niscaya pas pulang kehitaman kulit saya nambah 50%. Jadi saya memeutuskan buat tidur dulu. Jam 4 sore mulai bergerak ke pantai yang cuma beberapa langkah dari homestay….daannnnn…….yang dilakukan apa lagi selain narsis dan makan. kita pesen makan di tanjung layar. Suasana rame banget…banyak yang lagi ngabisin waktu liburnya….jadi agak susah sebenernya nyari spot foto biar gak terkesan rame banget. hihihi

image

image

image

semuanya narsis yaa? upsss maaf deh abis pemandangan bagus gak lengkap kalau gak ada makhluk indah lainnya didalam frame.

keesokan paginya….sebenernya rencananya mau sehari lagi disini…tp karena cuma berdua dan cwo, mnding pulang aja deh …sebelumnya iatirahat dulu sambil nikmati udara sawarna pagi2..

image

image

akhirnya jam 10.30 pagi, kita start pulang ke jakarta. lewatin rute yang sama…kita tancap gas mnuju goa lalay…yang akhirnya kelewat dengan sukses. Lanjut lah….jalan yang dilalui sama berkeloknya, sama naik turunnnya…hingga akhirnya kita liat ada jalan kecil menuju hutan yang kayaknya diujung keliatan ada laut yang kayaknya lagi nih….bagus. oke…4 km kita susurin jalan itu….nyampelah kita di pantai sepi gak berpenghuni….ada deng penghuni cuma 3 rumah an… yaahhh…..narsis lagi

image

image

image

image
yaaa…abis foto motor dipinggir pantai itu, butuh 20 menit balikin motornya lagi ke daerah aman karena dengan sukses itu motor terjebak di pasir makin dalem, makin dalem,setengah rodanya kelelep. hahahahaha……gpp deh demi foto.

sejam disana….jam 1 lanjut perjalanan lagi…lewat pelabuhan ratu,cikidang, bogor, dan nyampe lagi jakarta jam 8 malem lama yaaaaa…

but anyway…..nice trip lah….

Advertisements

2 comments on “Riding Akhir Tahun …. Bye 2013

  1. 1st blog yg gue bookmark. Foto nya keren2 dan cerita lo itu enak bgt buat dibaca. Sok ateuh nyieun buku…dan gue akan jd pembeli pertama..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s