Dari Media Ke Properti, Berani!


Saya emang seneng kerandoman, mungkin kata ini gak ada di bahasa Indonesia, tapi gak apa-apa, namanya juga random.  Dulu tiba-tiba dulu kerja di TV, kali ini random kerjaan dateng lagi…uda 2,5 tahun di ANTV, pake seragam item, hahahihi ama artis, suasana kerja yang jauh banget dari formal, sekarang tiba-tiba mutusin buat nerima tawaran di perusahaan developer property. Iya..properti…jauh banget kan banting stirnya? Tapi sejauh-jauhnya banting stir, hati aku dan kamu tetep deket kok #KemudianDitimpuk.  Mulai 19 Agustus kemarin, saya resmi pindah kantor dari epicentrum kuningan ke daerah Sudirman, tepatnya PT Duta Anggada Realty Tbk, di Chase Plaza lt 20 & 21.  Hari pertama, mungkin saya mengalami shock culture, gimana gak shock, tadinya pake seragam & sepatu casual, harus pake kemeja, celana dan sepatu juga formal, mirip eksmud di iklan Three, biar keliatan sukses!. Hahahaha…

Anyway, hari pertama kerja saya di cieee cieee in ama ibu kos dan tetangga, mungkin mereka aneh liat saya rapih, tambahin hastag ah #ButStillHandsome.  Mereka amaze saya harus bangun pagi dan nyampe kantor jam 8. Cipinang-Sudirman ditempuh dalam waktu sejam pake motor…Jalan Jakarta sudah sadar dari ke khilafannya semenjak libur lebaran.  Anyway Thx God bisa juga bangun pagi.  Saya pun langsung ketemu dengan HRD nya, tanda tangan Surat Perjanjian Kerja, daaaannnnn…..keliling dua lantai salaman dengan semua pekerja yang ada disitu….mirip lebaran abis sola tied tapi di kantor, saya pun memasang senyum sepanjang salaman….yang baru ketemu aja disenyumin, mungkin kalau Unilever liat, saya bakal jadi bintang iklan pepsodent versi orang kantor yang senyum mulu padahal bingung ngapalin nama orang.  Dan bener aja, saya itu lemah buat nginet nama orang, apalagi ini puluhan orang, dua lantai..tut tut tuuuuttt…..error..jadi biar aman, di hari pertama itu saya Cuma bisa manggil “Paakk “ atau “buuu” #kemudianSenyumManis #ManisSekali #KemudianYangDisenyuminHening.

Saya disini kerja di Divisi Promotion, kerjanya ya promosi…saya dan tim yang promosi, marketing yang jualin, urusannya pasti ama event, baligho, billboard, umbul-umbul, pameran di mall, konsep promo yang unik buat meningkatkan penjualan, dll.  Dan Saya kebetulan lebih fokus ke residential promotion…ngurusin promo apartemen yang dibuat oleh Duta Anggada kayak Apartemen Hayam Wuruk, La Maison Barito, Kemang Villas,Cik Di tiro residence,  Apart Regensi Menteng, Cityloft Sudirman, Pulo mas residence, Apart Pavilion , Apart Callia Kelapa Gading, ayo ayo dibeli apartmennya . Oke kalo lama-lama nulis produk jadi promosi. Hahaha…

Yang jelas walaupun banting stir jauh, untungnya jobdesk nya gak terlalu beda sama kerja saya waktu di TV, dan saya suka kerjaannya…sejauh ini sih…mudah-mudahan bisa ngasih kontribusi banyak ke perusahaan ini, demi Indonesia yang lebih baik, demi membeli barang yang saya inginkan, kalau gajian 😀

Leave a Reply

