Weekend riding jadi kemping


sabtu lalu, tanggalnya lupa…30 maret kalo gak salah..pagi2 tepatnya jam 10:30 saya mengarahkan stang kearah selatan…mungkin Bogor…jam 10;30 masi pagi menurut saya..entah akrena saya mewarisi bakat kalong ato karena saya kebluk, yang jelas jam segitu di weekend berangkat ke arah bogor itu kesalahan besar. Macet yang melanda, panas yang durhaka, juga saya yang keren se Indonesia raya membuat perjalanan terasa lama…macet di kramat jadi, ada pembukaan robinson baru di cibinong yang ada Derby romero dan irfan hakimnya, turut membuat perjalanan dari Cipinang ke Bogor aja bisa 3 jam.  Oke..langit uda mulai mendung legam, aspal dan langit sewarna, dan benar saja….selepas Ciawi hujan turun dengan sukses..saya pun minggir ke pom bensin buat berteduh n solat zuhur.

saya pun menemukan ATM , dan saya inget saya mau transfer ke orang …yaaahh…..entah karena lagi ngelamun ato naluri saya beramal, transfernya kelebihan 6o rebu..untung gak kelebihan 60 juta……eh tapi gak mungkin deng..duit saya di ATM kan dikit..jadi sebelum kelebihan transfer, ATM nya uda manyun duluan.

Hujan uda reda, sistem buka tutup uda mulai diberlakuin, dan untungnya yang keatas dibuka..saya lanjut tancap gas kearah puncak. yeahh..udara mulai sejuk, polusi jakarta uda gak tercium, terganti pemandangan kebun teh dan orang-orang jakarta yang mukanya penuh harap bisa berlibur dengan nyaman. Pas nyampe puncak pas…pas pula motor saya mati…ooohh..ok, mungkin panas..saya berenti dulu..makan baso di pinggir jalan..dan saat itu macet, jadi bisa nikmatin muka-muka stress para pemobil di dalam mobilnya.  tapi rupanya justru saya bakal stress juga…..tanpa angin, tanpa hujan, tanpa lagu syahrini….motor saya gak mau idup…pdhal pengapian ok, mesin lain juga kece, sensor bensin masi nunjukin full.  #kemudianMikir #Mikirkeras

rupanya,….sensor bensin lagi ngelawak…..sensornya full, pas saya buka tangki ternyata kosong.  masi tenang tuh….karean tangki cadangan ato RES masi belum digunain. okeee..puter deh tuh ke RES, dan ternyata, bensinnya kosong juga, jadi tangki saya itu uda kering bagai gurun sahara, bagai jomblo belum tersentuh cinta dari jaman purba….dan tukang bensin eceran terdekat dimana? nanjak 2 KM. Daripada nanjak, mending saya puter arah di turunan….jadi gak perlu di gas..cuma di naikin terus jalan sendiri….dan 4 KM kemudian abru nemu pom bensinnya.

lagi istirahat sebelum dorong motor
lagi istirahat sebelum dorong motor

Lanjut perjalanan…….di jalan ketemu temen anak PRIDES yang juga mau ke Cibodas…ada acara Rally adventure…saya juga melipir ah kesana.  ikut rallynya? iya dong…tapi nunggu di garis finish aja 😀

pas belokan ke cibodas…jalanan macet luar binasa…jalanan kecil tapi kendaraan padet, banyak bus pula..stag gak jalan sekitar setengah jam..mungkin bsia maen monopoli dulu kali diatas motor

P1010168

 

menjelang magrib…..nyampe juga di Cibodas…melepas lelah..makan mie rebus, nasi goreng, dan malemnya saya makan sate lagi..saya bukan gembul btw..tapi dingin emang bikin lapar berlipat 😀

we meet a friends…yang rally sebagian juga uda pada nyampe 😀

P1010178

kita tidur di tenda pleton…beralaskan rumput ditikerin, beratapkan langit dihalangin kain tenda….hasilnya dingin kuadrat…tapi asik…ini yang menurut saya adventure yang sebenernya…tidur dimana aja, makan apa aja, yang penting kebersamaannya tetep terjaga….sambil nunggu ngantuk, kita bakar-bakar ubi dulu…mudah2an kentutnya bau…dan subuh bisa jadi alarm

tenda tempat kita tidur

tenda tempat kita tidur

paginya…seger uda kerasa..lebih tepatnya dingin…..saya mulai bangun dan nyari sarapan….nasi goreng…lumayan lah….sebenernya agenda hari ini cuma ngobrol-ngobrol santai, foto-foto, serta pembagian hadiah buat yang rally..saya sih ikut meramaikan aja sembari mencari kunci motor yang hilang…ternyata ketinggalan di musholla.

Cuaca cerah pagi ini……dan saya yakin gak ada yang mandi 😀

P1010204

P1010256

 

 

P1010240

P1010243

P1010245

P1010254

P1010232

P1010226

P1010253

 

 

Mejeng di motor orang

Mejeng di motor orang


 

bye Cibodas..saya pulang sendirian…..lalu pas menatap keatas langit ada gantole…asik kayaknya kalo mampir kesana laluuuuu……..nyobain??? say NOOO….bukan karena gak berani…tapi mahal! hahaha

lalu saya ngeliat banyak orang yang nyobain permainan yang satu ini. Permainan apa olahraga ya? ya begitulaah

Saya juga perhatiin banyak banget turis dari timur tengah di puncak…bukan rahasia umum lagi kawasan puncak emang sering jadi tujuan wisatawan dari timur tengah….makanya banyak pedagang lokal dsini bsia dikit-dikit bahasa Arab…biar bisnis mereka lancar..dan biar gaul 😀

P1010259

P1010260

Puas ngelamun dsana sambil makan rujak bebek….riding pun dilanjutin ke JKT….

Nice weekend with awesome brothers

Leave a Reply

