Balada HP kecebur


Malam itu, beberapa hari yang lalu…saya pulang kantor sekitar jam 10 malem…cukup sore buat saya.  Sampe kosan, temen saya belum tidur dan perut saya pun lapar (lagi). Emang gak ada korelasi antara lapar saya dengan temen saya, tapi ada keberadaan mcD 24 jam bikin itu ada korelasinya.  Saya pun ngajak temen saya, sebut saja Yoga (nama sebenarnya) buat makan di McD Buaran.  Saya pun siap2, dia juga, bedanya dia nyimpen hp dia diatas jaket saya yang kebetulan nyimpennya di gazebo yang bawahnya ada kolam ikan. (kalo gak ngerti posisi itu hp ada dimana, tolong bacanya diresapi ya).

lantas karena buru2, saya gak liat ada hp diatas jaket, saya pun narik jaket saya, daaaaann…bagai pasangan muda yang baru jadian di hari valentine, jaket ketarik, hp android yang abru dua bulan dibeli itu nyemplung ke kolam ikan dengan sukses…..

cempluuuunnggg..

hp itu pun mirip titanic yang tenggelam, mengendap ke dasar, dan saya tangkep tapi hp nya uda kehabisan energi, saya angkap hp yang basah itu, terus dilap, dibuka, dicelupin ke lautan beras…konon katanya sifat beras yang bisa menyerap air membantu mengeringkan hp.  oke..fix makan ke mcd batal, lapar saya pun ilang, yang ada di pikiran adalah berapa harga hp itu? Dia pun cuma cengengesan, saya pun membayangkan gajian bulan ini akan suram.  Oke..keesokan paginya, hp pun diangkat….tampak butiran beras dan putih debu beras menghiasi hp yang malang itu.  Pas dinyalain….ternyata hidup pemirsahhh…tp uda aja gak gerak, cuma logo aja….terus aja gitu, di restart juag tetep gak berubah, kayak cewek lagi ngambek ke cwoknya karena milih nonton bola dibanding ngapel malem minggu.  Saya pun makin sedih, temen saya tetep cengengesan.  Oke…mungkin hp nya belum memaafkan saya yang tega nyemplungin dia ke kolam ikan, saya rendem lagi di beras.

Esoknya…kabar bahagia pun datang…..hp itu uda nyala, dia bagai dapat hidayah kayak di sinetron-sinetron…dia berfungsi normal…saya pun senang, lalalala yeyeyeye….tapi tetep aja ngerasa bersalah….dan mungkin makan McD nya akan diteruskan nanti

Pesan moral : HP bukan makanan ikan

Leave a Reply

