Kangen, bukan band


Whenever you feel lonely
Bored by your life, feeling empty
The roads are always open for you
Ride out with the brothers and sisters,
Families, who will always stand by you

We are the family of Bandung Chapter

Mang tungguan mang…sono euy…

Advertisements

Buku Besar Jodoh


Saya sering berandai-andai…andai manusia bisa sedikit mengintip buku besar Tuhan mengenai jodoh seseorang, saya yakin gak ada yang galau, karena tiap orang uda tau jodohnya masing-masing, gak akan ada lagu galau menye menye yang dinyanyikan sendu dan pas didengarkan saat hujan di dalam kamar. Semua orang uda tau jodohnya…mungkin anak SD uda pesan undangan untuk nikahannya di umur 28, uda DP gedung jauh2 hari, jd plannignya mangstab. Tiap orang gak perlu buang waktu untuk membuka hati dengan orang yang salah..karena dia uda tau dimana yang benar untuk dia sayangi. Tapi apakah setenang yang dibayangkan? Enggak juga ah….justru asiknya misteri jodoh itu saat kita gak tau siapa jodoh kita, yang membuat kita kalo mandi jadi sering bertanya2 dan ngaca di bak mandi…mungkin jodohnya keluar dari situ sambil bawain anduk. Kita jadi berani membuka hati untuk orang yang salah sebelum bertemu orang yang tepat, menguatkan hati saat orang yang salah itu menyakiti dan akan lebih kuat untuk tetap tersenyum mendampingi orang yang tepat. Tuhan sengaja membuat jodoh itu misteri…..karena kalo anak SD tadi sih enak, dia ud siapin undangan karena tau jodohnya di masa depan itu cantik, pinter, miss universe, bintang iklan obat panu, rajin menabung, dan mantan ketua karang taruna misalnya, tapi bayangin kalo ternyata kita tau jodoh kita kebalikannya….dan itu gak bisa dirubah…bayangin stress nya orang itu, dia akan mati2an ngehindarin jodohnya…diajak kenalan ama ciri2 yang sesuai jodohnya aja pasti nolak, parno duluan dan langsung garuk-garuk tanah di pojoka…dan kemudian nenggak baygon sebelum nikah #KemudianJadiHantu #hantuGagalNikah
Jadi saya putuskan saya pun gak ingin dikasi bocoran siapa jodoh saya….siapapun dia, yang jelas dia pasti wanita terbaik yang dipilih Tuhan untuk menemani hidup saya, hingga mulut gak bisa lagi ngucapin “I luv you” , hingga taburan tanah di liang lahat yang menjadikan kita bisu

Buatlah Semua Jadi “Ini Gue Banget”


3 kata sakti, “ini gue banget” bisa bikin sesuatu jadi booming, tinggal kita tau berapa banyak yang jadi “gue” nya. Ada lagu nyeritain percintaan, menyedihkan yang akhirnya diakhiri perpisahan…ada yg dengerin terus bilang “ini gue banget”, sambil usap tissue ke muka terus nyari jembatan yang tinggi. Ada film tentang perjuangan pahit manis kehidupan, dari sulit hingga senang, selalu banyak orang yang bilang “ini gue banget” lalu terinspirasi, kerja keras, dan berhasil. Cwe ngomongin cwo…”eh cwo itu gue banget deh” , saya juga bingung cwe itu lagi mengagumi cwo ato lagi nostalgia mengenang masa lalunya sebagai cwo. Dibalik itu semua, 3 kata ini juga yang bikin doktrin makin mudah. Siapin aja ideologi baru dan buat itu jadi “ini gue banget” , lalu liat apa yang terjadi?

Jadi apa mon? Teuing….saya juga gak tau ini nulis apa

#DitulisDiMalamMingguSaatYangLainPacaran

Balada HP kecebur


Malam itu, beberapa hari yang lalu…saya pulang kantor sekitar jam 10 malem…cukup sore buat saya.  Sampe kosan, temen saya belum tidur dan perut saya pun lapar (lagi). Emang gak ada korelasi antara lapar saya dengan temen saya, tapi ada keberadaan mcD 24 jam bikin itu ada korelasinya.  Saya pun ngajak temen saya, sebut saja Yoga (nama sebenarnya) buat makan di McD Buaran.  Saya pun siap2, dia juga, bedanya dia nyimpen hp dia diatas jaket saya yang kebetulan nyimpennya di gazebo yang bawahnya ada kolam ikan. (kalo gak ngerti posisi itu hp ada dimana, tolong bacanya diresapi ya).

lantas karena buru2, saya gak liat ada hp diatas jaket, saya pun narik jaket saya, daaaaann…bagai pasangan muda yang baru jadian di hari valentine, jaket ketarik, hp android yang abru dua bulan dibeli itu nyemplung ke kolam ikan dengan sukses…..

cempluuuunnggg..

hp itu pun mirip titanic yang tenggelam, mengendap ke dasar, dan saya tangkep tapi hp nya uda kehabisan energi, saya angkap hp yang basah itu, terus dilap, dibuka, dicelupin ke lautan beras…konon katanya sifat beras yang bisa menyerap air membantu mengeringkan hp.  oke..fix makan ke mcd batal, lapar saya pun ilang, yang ada di pikiran adalah berapa harga hp itu? Dia pun cuma cengengesan, saya pun membayangkan gajian bulan ini akan suram.  Oke..keesokan paginya, hp pun diangkat….tampak butiran beras dan putih debu beras menghiasi hp yang malang itu.  Pas dinyalain….ternyata hidup pemirsahhh…tp uda aja gak gerak, cuma logo aja….terus aja gitu, di restart juag tetep gak berubah, kayak cewek lagi ngambek ke cwoknya karena milih nonton bola dibanding ngapel malem minggu.  Saya pun makin sedih, temen saya tetep cengengesan.  Oke…mungkin hp nya belum memaafkan saya yang tega nyemplungin dia ke kolam ikan, saya rendem lagi di beras.

Esoknya…kabar bahagia pun datang…..hp itu uda nyala, dia bagai dapat hidayah kayak di sinetron-sinetron…dia berfungsi normal…saya pun senang, lalalala yeyeyeye….tapi tetep aja ngerasa bersalah….dan mungkin makan McD nya akan diteruskan nanti

Pesan moral : HP bukan makanan ikan