Macan itu Wikileaks Korupsi nya Indonesia??


Korupsi di Bla bla bla…

Orangnya a b c d

beberapa jam kemudian korupsi kementrian a b c

yang terlibat x y z

 

Di negeri ini sekarang gampang banget dapet informasi, bahkan tentang korupsi, salah satunya dari akun twitter @triomacan2000 . Emang siapa sih si macan? iwak peyek emang gak laku lagi? eh salah deng..macan yang ini bukan tiga orang penyanyi yang suka goyang itu..ini sih lebih ke akun anonim yang “katanya” akun provokasi untuk kejujuran, ungkap korupsi dimana2 bla bla bla pake goyang yang memancing alay untuk bernari ala cuci kucek jemur .   Terlepas dia katanya tweet berbayar ato mungkin tweet pesenan untuk memblow up kasus tertentu, ato terlepas dari tuduhan waktu pilkada DKI dia dibayar salah satu calon untuk menarik massa dengan menjelekkan lawannya, kehadiran akun @triomacan2000 bisa buat para koruptor susah tidur dan panas dingin.  Data yang mereka punya cukup lengkap dan penjelasan mereka terasa masuk akal.  Selain itu, akun seperti ini bisa jadi pelopor membentuk pasar bisnis baru di Indonesia yaitu “bisnis kesalahan”, dimana kesalahan-kesalahan orang lain diungkap ke publik sehingga ada salah satu pihak yang diuntungkan, tapi ada juga yang dirugikan.  Bahkan akun ini telah mendapat perhatian dari DPR, istana, dan instansi lain yang mulai gerah dengan ulah si macan.  Positif? kalo akun ini benar netral dan tidak berpihak, saya dukung penuh dan ini sangat positif buat bikin kapok koruptor yang dia “telanjangi” di ranah publik.  Tapi kalo ternyata akun ini juga sama aja, gak netral, dan hanya membisniskan kesalahan guna dapet keuntungan, ya bullshit juga….intinya publik harus bisa memfilter segala informasi. Ada orang ato institusi yang mau membongkar sistem korupsi ok, tp jangan sampai itu ditunggangi oleh sekelompok orang yang justru marah memperparah korupsi itu sendiri.

 

 

Tapi sih ada kepentingan dibalik akun ini….(kayaknya)

 

 

Siapakah admin si macan?

Benarkah ada salah satu penyidik KapeKa yang jadi adminnya?

Berapa bayaran si macan kalo kita mau pake jasa dia?

Siapakah pacara baru Syahrini?

 

 

*udah ah,,,lanjut nyanyi dangdut dulu*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s