Mencoba Terjun Bebas di Dunia Broadcast


Hidup yang menyenangkan menurut saya adalah hidup yang “tau-tau” dan “gilaaaaa”. Karena mungkin dari kita yang bukan siapa-siapa, “tau-tau” kita bisa dikenal banyak orang dan sukses luar biasa, dari kita yang tadinya pemalu, minder, kalau ketemu orang langsung ngumpet di WC, “tau-tau” menjadi supel, digilai wanita, dan menjadi idaman calon mertua.  Kemudian dari “tau-tau”, alangkah menyenangkan bila hidup itu menjadi “gilaaaa”.  Tadinya kita biasa-biasa saja, kemudian kita terkenal sampai akhirnya banyak orang yang bilang “Gilaaaaaaaa, si Lemon yang tadinya culun sekarang jadi terkenal, jadi bintang film loh dia sekarang!.  Oiya? Jadi apa dia? Jadi pohon di film india”. Kemudian hening panjang.

Entah mimpi apa saya bisa terdampar di pekerjaan saya yang sekarang.  Saya bekerja di salah satu TV swasta nasional yang inisialnya ANTV sebagai creative produksi (itu inisial apa ngasih tau ya?). Kalau di restoran, produksi itu ibarat dapurnya, tempat semua makanan dibuat.  Di lingkungan saya ini, saya banyak bergelut dengan lika-liku pembuatan suatu program yang merupakan produk atau output dari TV itu sendiri.   Wahhh…hebat ya kerjanya di TV, pasti sering masuk TV dan kerjanya senang. Itu kata-kata yang sering saya dengar dari anak tetangga saya yang berharap bisa masuk TV walaupun jadi figuran ataupun jadi pohon.  Mulai tanggal 1 mei 2011 yang lalu, Continue reading

Advertisements
Aside

Banyak yang melewati, tapi kita hanya bisa memilih satu kali

Tiada terulang karena janji tak mungkin teringkari

Ada yang berhenti untuk menawarkan diri, ada juga yang terus pergi

kita melangkah, ada yang menemani sebentar, ada juga yang cukup lama tapi akhirnya terjatuh dan kita tinggalkan atau kita yang terjatuh lalu ditinggal pergi.

Seperti roda yang berputar, seperti matahari yang pasti akan datang esok pagi, biarlah misteri ini terus ada hingga akhirnya kita berdua bisa menceritakannya kepada anak cucu kita

 

 

 

 

 

 

sebuah catatan kosong yang menunggu diisi

Macan itu Wikileaks Korupsi nya Indonesia??


Korupsi di Bla bla bla…

Orangnya a b c d

beberapa jam kemudian korupsi kementrian a b c

yang terlibat x y z

 

Di negeri ini sekarang gampang banget dapet informasi, bahkan tentang korupsi, salah satunya dari akun twitter @triomacan2000 . Emang siapa sih si macan? iwak peyek emang gak laku lagi? eh salah deng..macan yang ini bukan tiga orang penyanyi yang suka goyang itu..ini sih lebih ke akun anonim yang “katanya” akun provokasi untuk kejujuran, ungkap korupsi dimana2 bla bla bla pake goyang yang memancing alay untuk bernari ala cuci kucek jemur .   Terlepas dia katanya tweet berbayar ato mungkin tweet pesenan untuk memblow up kasus tertentu, ato terlepas dari tuduhan waktu pilkada DKI dia dibayar salah satu calon untuk menarik massa dengan menjelekkan lawannya, kehadiran akun @triomacan2000 bisa buat para koruptor susah tidur dan panas dingin.  Data yang mereka punya cukup lengkap dan penjelasan mereka terasa masuk akal.  Selain itu, akun seperti ini bisa jadi pelopor membentuk pasar bisnis baru di Indonesia yaitu “bisnis kesalahan”, dimana kesalahan-kesalahan orang lain diungkap ke publik sehingga ada salah satu pihak yang diuntungkan, tapi ada juga yang dirugikan.  Bahkan akun ini telah mendapat perhatian dari DPR, istana, dan instansi lain yang mulai gerah dengan ulah si macan.  Positif? kalo akun ini benar netral dan tidak berpihak, saya dukung penuh dan ini sangat positif buat bikin kapok koruptor yang dia “telanjangi” di ranah publik.  Tapi kalo ternyata akun ini juga sama aja, gak netral, dan hanya membisniskan kesalahan guna dapet keuntungan, ya bullshit juga….intinya publik harus bisa memfilter segala informasi. Ada orang ato institusi yang mau membongkar sistem korupsi ok, tp jangan sampai itu ditunggangi oleh sekelompok orang yang justru marah memperparah korupsi itu sendiri.

 

 

Tapi sih ada kepentingan dibalik akun ini….(kayaknya)

 

 

Siapakah admin si macan?

Benarkah ada salah satu penyidik KapeKa yang jadi adminnya?

Berapa bayaran si macan kalo kita mau pake jasa dia?

Siapakah pacara baru Syahrini?

 

 

*udah ah,,,lanjut nyanyi dangdut dulu*