Congrats Samudra karya 19 antv


Kalo kita maen ke kawasan Ancol Beach City, kita bakal nemuin bangunan gede….Ancol Beach City Mall yang di lt 3 nya terdapat Mata Elang International Stadium…suer gede banget dah,,,dan kabar baiknya bangunan gede itu kemarin jadi venue ultah antv ke 19…kebayang mangstab.  Tapi kabar buruknya MEIS itu belum jadi coooyy…eh uda 95% sih…Cuma masih acak2an disana-sini. Tapi kemarin yang belum jadi itu kita sulap jadi venue megah buat ultah antv.

PR banget sih sebenernya..tapi salut buat kita semua crew bisa optimis bisa gelar hajatan disana.  Dan terbukti…SUKSES BANGEETTTTTTTTTT….

Lightingnya keren banget, panggung indoor yang super gede, panggung outdoor yang ada kolam lumba-lumbanya, artis-artis keren, juga property dan treatment yang special uda kita hadirkan kemaren.

suasana saat rehersal

saat rehersal kotak band

kursi penontonnya aja masi dibungkus 😀

 

yang paling kanan cakep *no protest*

Ok ok….kalimat-kalimat diatas anggap aja promosi antv karena saya kerja disana.

Tapi kudu diakuin….modal ultah kemaren gede banget dan itu gak sia-sia..semua kebayar ama suksesnya acara.

Tapi gak ada kesuksesan tanpa didukung ama persiapan dan kekompakan seluruh crew dibelakang layar.

(ok,,,mulai narsis) dan curhat pun dimulai….

Kemarin saya tugas di stage outdoor…letaknya di pinggir pantai lengkap dengan kolam buatan buat nyimpen 2 ekor lumba-lumba..namanya Oscar dan Sharon. Terus saya  berfikir,,kenapa namanya bukan lemon dan Jeruk….ato lemon dan Asmirandah…mungkin akan lebih cocok.

oscar dan sharon

suasana panggung outdoor menjelang rehersal

Kita perform tanggal 30 maret, itu sepasang lumba-lumba udah stay di stage dari tanggal 27 maret, dipindahin dari gelanggang Samudera.  Saya juga bingung gimana bawanya…biarin deh yang penting uda ada disana aja lengkap ama pelatihnya.  Sebenernya deg-degan juga…bisa mastiin si lumba-lumba bisa ngikutin gimmick apa yang kita mau pas perform kayak loncat-loncat pas Judika, Armada, dan Geisha nyanyi, juga bisa nyium Momo Geisha pas Perform….ditambah lagi lumba-lumba itu rawan stress….terpikir juga sih gimana kalo lumba-lumbanya stress.  Kita gak pengen itu terjadi…makanya lumba-lumba itu ditempatkan 3 hari sebelumnya agar dia bisa adaptasi dan kalo siang ada semacam terpal untuk melindungi dia dari terpaan panas…dan dia disana selalu ditemani pelatihnya yang uda dia kenal.  Lumba-lumba itu sangat mengenal pelatihnya, kalo gak ama pelatihnya, dia gak akan mau nurut.  Setelah adaptasi 3 hari ama kolam yang sengaja dibikin, sukses juga.  Selain itu, 12 perahu layar dengan tulisan “samudra karya” juga ikut eksis di ultah ini..mereka bakal stay di tengah laut terus bakal dipake juga saat perform Giselle Idol yang duet ama Last Child.  Jadi Giselle bakal inframe dari perahu rada tengah dikit, perahu merapat ke pantai, Giselle turun dari perahu dan jalan menuju stage.  Dan jreng jreng jreng…..saat rehersal, perahunya rada susah diatur dan berat ternyata….dan Giselle rada susah turun dari perahu karena pake high heels posisi perahu ama pantainya lumayan tinggi, akhirnya mamang-mamang perahu bantu narik dari jauh dan ada Floor director ikut inframe sambil megangin tangan Giselle (wakakakaka….dan gak jauh dari situ Gading martin liatin) btw kenapa gading ada disitu ya? Dia kan gak jadi pengisi acara. Mmh…rupanya gading uda jadian ama Giselle. Saya ketinggalan gossip.  Yasudahlah…akhirnya pas hari H sukses juga.

12 perahu buat properti

Hal yang bikin deg-degan lainnya adalah ada beberapa artis yang gak bisa rehersal dan datangnya last minute pula…mamang Afgan contohnya. Waduuhhh….sibuk ya mang? Combro laku, mang?

Untungnya beres juga….sebenernya saya kasian sekaligus salut ama orang property Samudra Karya ini…treatmentnya banyak dan ribet uy. Ada XO-IX yang pake ufo…mereka inframe pake pesawat ufo yang sengaja kita custom…ufonya diangkat pake sling dan meluncur ke stage.  Sebenernya biasa aja….tapi UFO nya itu gede banget coooyyyy…..diameternya ada kali 2,5 meter. Dan itu bukan dari sterofoam yang buat diancur-ancurin.   Properti lain juga banyak yang gede-gede kayak dua bola raksasa, penjara kotak, kereta kuda, half diamond raksasa, kerang-kerangan raksasa,teratai buat tempat Geisha nyanyi di tengah kolam..itu juga gede dan berat bangettttt. Thx all crew….

salah satu gimmick lumba-lumba berkolaborasi bareng perenang indah

Dan kalo uda live gitu….tegangnya kerasa banget …apalagi live dari jam 7 malem dan baru beres jam stgh 2 pagi. Mangstabbbbb….dan itu yang ngebuat kerjaan di broadcast itu menurut saya negbuat addict. Pas countdown menuju next perform…denger instruksi pake HT dan tiba-tiba HT nya mati, berburu dengan waktu saat jeda antar segmen Cuma bentar sementara kita kudu nyaipin materi buat segmen berikutnya…saat live audio bermasalah….itu semua cukup buat kita olahraga jantung sebentar.

Mungkin itu seninya bekerja di bagian produksi stasiun TV.  Sementara department lain kayak finance, HRD, sales marketing, dll nonton diatas, produksi sibuk dan deg-degan selama acara.  Tapi produksi memang jantungnya sebuah TV, dan itu kerennnn.

Congrats , Samudra Karya 19 ANTV…

slank feat dewi sandra

kayak hujan laser

wali feat syahrini

Geisha feat Lumba-lumba

huhuhu...

narsis dikit :p

Gaji karyawan naikin donk yaaaaaa #eh

Advertisements

2 comments on “Congrats Samudra karya 19 antv

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s