Suksesnya Afika Memaafkan Marwan


Afiikaaaaa..||iyaaaa…..||ada yang baru nih?|| apaaa…|| aku gak punya pulsaaaaa….|| maafin Marwan yaa…||zudah..makan dulu sanah…ada mie ayam bawang spesial tuh.

 

Pasti kita yang sering nonton TV uda sering nemuin potongan kata-kata diatas..iklan oreo, kartu as nya Telkomsel, XL , ato mie Sedap nya Wings food adalah beberapa contoh iklan sederhana tapi nempel di kepala.  Dalam iklan Oreo misalnya, tampak satu orang anak entah siapa namanya dateng nemuin si Afika sambil nawarin Oreo rasa baru yaitu rasa jaaaruukk…menurut Afika sih gitu, entah karena Afika blum bisa nyebut huruf e ato karena biar gaul aja, yang jelas oreo rasa jeruk sukses ngebuat kita inget terus ama Afika dan temennya. Sekali lagi saya kasian ama temennya Afika, padahal dia yang banyak ngomong, tapi Afika yang terkenal.  Bayangin, cuma karena dialog sederhana, kita jadi terngiang-ngiang iklannya, banyak diomongin dimana-mana, dan menurut saya, pihak Oreo sudah sukses dalam beriklan.   begitu juga ama iklan XL versi Marwan ama mawar…setelah sebelumnya Marwan berhasil nembak mawar pake sejuta bunga mawar, kali ini tiba-tiba muncul iklan Marwan, Ayu Tingting, Polisi dan semua orang yang liat mawar ikut bantuin Marwan minta Maaf. Emang Marwan salah apa sih??? mungkin itulah yang ditanyain banyak orang yang nonton iklan ini.  Percaya ato enggak…iklan ini nempel terus dikepala saya, dan secara gak langsung nungguin kelanjutan iklannya biar tau si marawan salah apa ama si Mawar. XL sukses? yaa….sama seperti kartu AS.  Kalo dulu porsi product knowledge dalam iklan punya porsi yang jauh lebih besar dari cerita pendukung iklan tersebut, kini kebalikannya…cerita pendukung iklan  justru lebih mendominasi suatu iklan daripada product knowledgenya sehingga penonton lebih bisa menikmati carita dibalik iklan tersebut daripada hanya mendengar cas cis cus keuggulan suatu produk.

btw Afika gedenya masi lucu gak yaaa…

Afiiikkkaaa…ikut om yuk 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s