Famous + Twitter = Profit


Apa sih kunci sukses bisnis? sering banget muncul pertanyaan kayak gitu.

modal dan latar belakang pendidikan? itu mah biasa..

tapi kalo saya ngomong hanya dengan 140 karakter di twitter, bisnis kita meledak? boleh percaya boleh enggak…tapi itulah yang terjadi kini.

maicih mungkin salah satu contoh kongkrit pernyataan saya diatas.  Boleh dibilang dialah salah satu twitter marketer yang booming dan bisa menghasilkan omset milyaran per bulan.

nahh…apalagi kalo kekuatan twitter dipadukan dengan popularitas si owner, itu pasti akan cepat menggurita.

mau contoh??

Kemarin saya bantuin program Wonderful Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta.  Nah..kebetulan Adi Nugroho salah satu host disitu.  Btw guys, kalo kalian suka liat twitternya dia, bakal sering nemuin kata2 sushi miya8i, suerr…liat deh. Mungkin kalo kita pake tools buat liat kata-kata yang paling bayak diketik oleh suatu user, saya yakin kata sushi miya8i rangking pertama.  yaiyalah…dia kan yang punya.

Anyway, karena penasaran dan pengen tau, sambil tugas saya sempet-sempetin ngobrol sedikit tentang sushi miya8i ini.  Dan faktanya……

berdiri baru 5 bulan, sushi miya8i uda punya 5 cabang dengan omset yang menurut saya fantastis. (gak boleh nyebutin omset ah….lagian gak tau juga) :p

tapi menurut Adi Nugroho sih, bisnisnya layak buat dijadikan sandaran hidup untuk kedepannya karena break even point  cenderung cepat.   Menurut dia, promosi dia awalnya hanya melalui twitter dia dan teman-temannya (yang juga dari kalangan artis). And it works

Ajaib bukan? memang….

karena menurut saya, sistem pemasaran saat ini jauh berbeda dengan masa lalu.  kalau dulu orang membeli produk karena produknya semata, kali ini orang bisa membeli produk karena adanya ikatan emosional dengan penjual ato pemilik produk tersebut.  Dan disini…artis punya ikatan emosional yang kuat dengan para fans nya.  kalau par fans tersebut mempromosikan juga produk si artis ke lingkungannya, bayangkan…snow bowling jadinya…makin lama makin gede…

Thx Adi Nugroho buat sharingnya….kapan2 kalo ada waktu touring bareng lagi nyok 😀

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s