berapa gaji yang kita beli???


Saya baru aja baca postingan seseorang tentang gaji. Dan itu menarik bagi saya buat bahan renungan.

Menurut dia, gaji kita tiap bulan itu adalah wujud dari apa yang kita beli. Wow…bener juga yaaaa…

kalau dulu saya mikir bahwa kita kerja, terus kita dibayar sebagai wujud kerja keras kita. Itu bener…tapi saya mikir dengan dapet gaji, kita juga ngorbanin beberapa hal yang meneurut saya, itu justru jadi bukti bahwa kita membeli gaji dengan pengorbanan kita.

ada temen saya yang gajinya dua digit sebulan, tapi dia kerja keras banting tulang jarang pulang. It means dia membeli gajinya dengan tenaga dan waktu dia…waktu ketemu keluarga berkurang, kumpul temen-temen juga jarang, apalagi buat sekedar nikmatin hobbynya. Susah bosss

saya jadi teringat apa yang dibilang oleh buku yang saya lupa judulnya apa. Intinya..kekayaan sesorang bukan diukur berdasarkan seberapa banyak harta yang dia punya, tapi seberapa banyak waktu yang dia miliki untuk menikmati harta tersebut bersama orang yang dia sayangi.

 

syukuri penghasilan yang kita dapet, karena kadang…kita gak bisa liat apa yang kita miliki tapi orang lain sadari

 

2 comments on “berapa gaji yang kita beli???

Leave a Reply

