Keuntungan Punya Rumah di Deket Sentra Bisnis


Alkisah dimulai saat saya parkir di Gedung Standart Charter di Jl Doktor Satrio jam setengah 8 pagi waktu jam tangan saya, dan ternyata disetujui oleh tiket parkir juga yang tertera 07;32. Jreng…motor masuk dengan sukses melibas tikungan2 ke arah basement, dan parkir dengan indah.  Saya kesana buat ngikutin acara pengenalan ANTV di lt 31, kebetulan kantor pusat ANTV ada di lt 31 dan 32.

Setelah acara beres dan begitu juga dengan makan2nya, kebetulan pas abis magrib saya menuju parkiran, naik ke motor, dan menuju loket pembayaran parkir. Tunjukin kartu, si mas nya sempet senyum dikit, daaaannn….11.000 rupiah, mas!

Saya: oooo…..ok (ngambil dompet, ngebayangin nasi padang)

Gilaa…motor aja parkirnya seharga makan nasi padang ama ayam sayur.  Emang sih dari pagi..berarti seribu se jam flat, gak ada batas maksimal.

Dan pas lewat sekitaran gedung pas mau pulang, ternyata ada juga tempat parkir liar yang ada di sekitar gedung, bisa di rumah warga, warung warga, pokoknya yang dikelola warga deh, dan katanya sih lebih murah disana, motor 2 ribu seharian, dan mobil 10.000 seharian.  Cuma bedanya kalo di gedung gak keujanan dan kepanasan, kalo di rumah warga ya kalo panas kepanasan, kalo ujan basah kuyup, dan kalo banjir ikut hanyut dengan sukses.

But anyway, fenomena ini jadi peluang bisnis bagi warga yang punya rumah deket gedung perkantoran.

bayangin aja kalo dy punya halaman yang lumayan luas, anggaplah bisa nampung 100 motor, maka sehari dy bisa punya 200 ribu tanpa keluar cost buat modal, cuma modal nyatet motor masuk. passive income yang lumayan kan? apalagi kalo halamannya luas, bisa masuk 50 mobil misalnya, uda..dy buka aja lahan parkir sendiri. tapi itu kan misalnya..faktanya mana ada rumah warga di deket perkantoran yang punya halaman seluas itu? kalopun ada, ngapain disewain bwt lahan parkir, toh pasti yang punya rumah luas di daerah sentra bisnis biasanya dari kalangan atas.

So, keuntungan parkir bisa ditambah dari buka warung makan ato warteg.  Ini beralasan.  makan di kantin ato cafe gedung perkantoran mungkin enak bagi sebagian orang, tapi enggak bagi banyak karyawan lain. (enggak enak harganya maksudnya, seminggu sekali mungkin ok, tapi kalo sarapan dan makan siang disana terus, yang ada jebol juga 😀

itu sebabnya, warteg di sekitar gedung perkantoran juga banyak jadi alternatif pilihan tempat makan, dan ini peluang tentunya.

So, buat yang rumahnya tepat di sekitar gedung2 tinggi pencakar langit yang gak tau kukunya dimana, lumayan tuh dapet rejeki tiap hari 😀

*besok saya masi kesana lagi, parkir di rumah warga aja dah*

(dan mudah2an kantor dan Studio ANTV yang baru di episentrum uda beres juni, bisa ngantor dengan “aman” 😛 )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s