Dan semuanya itu tetep berputar, gak ada capeknya


Bumi itu berputar. Yup..dari jaman SD dan saya masi suka nimpukin mangga tetangga, kita tau pasti bahwa bumi itu berputar pada porosnya yang berakibat terjadinya siang dan malam, semua sependapat dengan itu. Ada juga yang berpendapat bahwa fashion itu berputar.  Itu juga benar, tapi tidak 100 %, buktinya saya gak seneng ama celana cutbray yang bisa nyapu jalanan.

banyak fenomena perputaran yang menarik buat kita lihat sebagai bahan pemikiran, kalo saya sih karena lagi santai, saya seneng mikirin hal yang gak penting, seperti saat ini.  kalo dulu saya mikirin kapan Circle K ato seven eleven dikunci, sekarang saya mikir yang berhubungan dengan perputaran siklus. Mungkin terdengar seperti pelajaran biologi yang ngajarin siklus air yang muter dari bawah keatas, termasuk didalamnya air empang yang penuh dengan ee kemudian turun jadi air hujan.  

Perputaran memang terjadi dimana2, di kampung dan di kota, di dunia bisnis dan sosial, dihatiku dan dihatimu, tersimpan cinta yang tak lekang oleh waktu.

Dulu sempet ngetren yang menyatakan bahwa Mahasiswa takut sama dosen, dosen takut sama dekan, dekan takut sama rektor, rektor takut sama mentri, mentri takut sama presiden, eh presiden takut sama mahasiswa.  

Tuh…dulu itu kebukti waktu tahun 98.  Presiden bisa digulingkan ama mahasiswa…asal mahasiswanya banyak dan kompak.  kalo tiba2 seorang mahasiswa dateng ke gedung DPR ato ke istana presiden buat nurunin presiden, yang ada keburu dikeplak palanya ama paspamres.  

Atau dalam liburan aja, terjadi perputaran keinginan buat jadi kaum yang lain, ato generasi yang lain.  

yang anak sekolah pengen cepet kuliah

yang kuliah pengen cepet lulus

yang uda lulus pengen cepet kerja

yang keja pengen cepet hari jumat bisa bisa liburan kayak anak sekolah

Rumput tetangga emang tampak selalu lebih hijau, tapi kadang kita gak tau bahwa tetangga kita itu pake rumput sintetis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s