Balada Sabtu pagi; keliling salah timing


Hari ini saya ke daerah Cikarang, daerah industri yang ada waterboomnya. Dulu saya pernah ke waterboom loh..tarifnya dulu masi 35 rebu, plus ongkos angkot 8 rebu dari rumah dan saya pernah kelelep disana.

Sungguh pengalaman yang absurd, bayar 35 rebu buat kelelep doang.  Sekarang saya gak akan kelelep lagi, karena saya maennya ke kantor samsat buat memperpanjang STNK si Mpul, kali aja jadi 2 meter.  Uda gak kerasa 3 thn sudah si mpul nemenin saya kemanapun saya pergi, dy selalu nemenin dalam panas maupun hujan, artinya pas hujan saya pake jaket, pas hujan saya pake jas hujan, sementara dy dengan sukses menderita kehujanan. Dy gak pernah ngambek btw, paling sensor bensinnya suka nipu aja..di sensor penuh..pas dijalan ternyata mogok, bensinnya ternyata kosong. Kamfrettt!!!

Oiya, pas di kantor samsat tadi ternyata banyak orang jagoan dan bisa multitasking. Ada tukang parkir merangkap calo, ada tukang dagang merangkap calo, ada polisi juga yang merangkap calo. Sekarang saya tau ternyata pekerjaan impian banyak orang itu adalah calo. yayayaya….*bergumam kayak orang pinter*

Anyway…beres urusan STNK motor, lanjut lagi ke kantor Pajak Cikarang, kali ini ngurusin NPWP. Orang bijak kan taat pajak, katanya sih gitu.  Selain baik hati, tidak sombong, dan , saya rajin bayar pajak kan? *iyain aja napa*

Wuzzz….si mpul yang belum dimandiin uda seminggu dipacu dengan pelan2, karena biar lambat asal selamat, utamakan selamat,  apalagi biskuit selamat rasa coklat.  Nah…kantor pajak tadi letaknya 9 KM dari kantor samsat tadi.

Yesss…nyampe juga. Dan kantornya sepi. Aseekkk..bakal cepet nih. Masuk ke parkiran, terus nyamperin ke dalem, krik krik krik….cuma ada satpam..\

Mulailah dialog saya dengan satpam

L : Lemon

S : Satpam

S : Pagi mas, bisa dibantu? *nyengir kuda tapi ramah*

L : Iya pak ..saya uda daftar NPWP di internet, nomernya jg uda dapet, ini mau cetak kartunya aja.

S : Wahh…sayang banget mas, hari ini kita tutup

L : Loh.. bukannya hari sabtu biasanya setengah hari ya?

S : Kita memang hari sabtu buka,,tapi di bulan maret aja..buat pencatatan SPT tahunan, selain bulan maret kalo hari sabtu kita tutup mas

L : krik krik krik…….Kamfrettt!! *dalam hati*

Pantes aja sepi…lah kantornya tutup 😀

Akhirnya…perjalanan dilanjutkan, dari Cikarang lanjut ke Beres karawang buat servis si mpul, uda 4 rebu km dy belum merasakan halusnya tangan montir yang rajin pake citra hand and body lotion. Dari Cikarang ke Karawang jaraknya kurang lebih 25 KM an.  Pas nyampe…..

jreng jreng jreng….

ternyata banyak yang serpis juga.  Saya kebagian jam 3 kalo mau nunggu, dan tadi baru jam 10.30 pagi. Bali kanan grak..dan saya akhirnya ke Kerpur aja bwt beli cemilan.

SKOR 1-2

1 sukses, 2 pending 😀

Leave a Reply

