Happy 18


Dulu Waktu SD dan SMP, saya sering bikin puisi cinta. Selain bisa pamer ke gebetan kalo ada pelajaran bahasa Indonesia, kayaknya puisi cinta itu keren banget. Saya sering liat di film2 dan sinetron seorang cwo bikin puisi cinta, terus cwe nya tersipu malu dan langsung suka ama si cwo, merekapun pacaran dan bahagia selamanya. Dan waktu itu, puisi cinta yang saya liat itu pasti ada hubunganny ama bunga, kumbang, tukang bunga, pawang kumbang."kau secantik mawar di halaman depan rumahku""kalo kau jadi mawar, aq mau jadi kumbangnya...aq kan pawang kumbang"

Puisi2 yg melibatkan banyak metafora dan personifikasi makhluk hidup dulu terasa begitu keren. Mungkin sama kerennya kayak film india dimana kalo jagoan cwonya lagi jatuh cinta terus liat pujaan hatinya, tiba2 ada suara seruling muncul dan kibasan angin meniup rambut sang gadis sehingga suasana begitu romantis, dibumbui ama penari2 yang entah darimana datangnya. Saya pun membuat suatu puisi yang menurut saya keren semaleman, mikirin kata demi kata biar keren dan gaya. Keesokan harinya, saya datang ke kelas pagi2 buat nyimpen puisi saya dikolong meja gebetan biar surprise. Dan hasilnya, puisi saya dibuka ama temen yg piket terus dibaca didepan kelas. Rencana saya gagal dengan menakjubkan, dan muka saya gak tau harus diumpetin dimana.

Kini, saya uda 18 bulan pacaran, tadinya pengen bikin puisi, tapi saya gak tau harus buat puisi kayak apa buat pacar saya. saya gak bisa bikin puisi btw, kecuali kalo pacar saya mau dibikinin puisi mawar dan kumbang. Waktu kuliah aja ada mata kuliah exploring poetry, saya dengan sukses dapet C. 

Meski tanpa puisi, tapi aku bersyukur bisa jalanin hubungan ini sama kamu.Dulu waktu awal jadian aku bilang jatuh cinta sama kamu itu mirip makan di prasmanan, kini...in relationship with you is like touring keluar kota pake motor. Kadang aku gak tau jalan di depan bagus ato masi berlubang, licin, belok-belok, dan mungkin kejebak ujan. Tapi aku nikmatin itu sehingga aku akan touring lebih jauh dan jauh lagi.Kita komen2an di kaskus, jadi partner ngejunk di Prides-online, dan mungkin kamu akan ketawa kalo denger lagu Zigaz yang judulnya "sahabat Jadi Cinta", karena begitulah kita dulu adanya.

happy 18 months anniversary, kalong kamfret!!!
Leave a Reply

