Bahasa Inggris Juga Bisa Kocak


Banyak yang gak asing dengan Bahasa Inggris.  Bahkan dari kecil anak2 uda akrab ama Bahasa dari tanah kelahiran ratu Elizabeth itu.  Sekarang anak SD banyak yg english nya jago, dulu saya SD cuma bisa YES NO dan ngitung dari 1-10 doank.

Tapi apa jadinya kalo bhs inggris diartikan word by word, berurutan, dan menggunakan logika bahasa Indonesia.

Coba deh buka akun twitter  ini , disitu banyak bhs inggris yang diartiin kata perkata dan mengandung arti yang kocak. Saya gak bisa ngebayangin itu adminnya kelewat pinter, pake google translate, ato imajinasinya out of the box. Yang jelas very creative.

Ini sebagian contoh judul film dan judul lagu versi enggres

1. Musuh nongkrong di pager (Enemy at the Gates)
2. Sekali kalong tetep kalong (Batman Forever)
3. Inget sama si Titan (Remember the Titans)
4. Kerjaan Orang Itali (The Italian Job)
5. Kagak Ade Matinye (Die Hard)
6. Bocah Rese (Bad Boys)
7. Begadang di Seattle (Sleepless in Seattle)
8. Kesasar (Lost in Space)
9. Mantan Pria (X-Men)
10. Lebih Murah Beli Lusinan (Cheaper by Dozen)
11. Kulkas (The Cooler)
12. Gajian Yooo (Paycheck)
13. Tujuh Belasan (Independence Day)
14. Besok Lusa (The Day After Tomorrow)
15. Matinye Ntar Aje (Die Another Day)
16. Ade Ape Dengan Mary (There is Something About Mary)
17. Kambing Aje Diem (Silence of the Lamb)
18. Semua Kuda Kece (All the Pretty Horses)
19. Planet Sial (Planet of the Apes)
20. Minggat Semenit (Gone in Sixty Second)
21. 17 Tahun ke Atas (XXX)
22. Kembalilah Mama (Mummy Returns)
23. Sum Takut Ama Semua (The Sum of All Fears)
24. Tangisan Sun (Tears of the Sun)
25. Laris Manis (The Abyss)
26. Kucing Ngopi (Copycat)
27. Roti Nyemplung di Laut (Sea Biscuit)
28. Musuhan Abiss (Freddy vs Jason)
29. Calo Terminal (Terminator)
30. Awas Banjir (Air Bud)
31. Didi Kempot – Stasiun Balapan. Racing Station.
32. Jason Mraz – Love for A Child. Cinta Seorang Pedofil.
33. Rihanna feat Drake – What’s My Name. Amnesia.
34. The Beatles – P.S. I Love You. Saya cinta Plaza Senayan
35. Bryan Adams – Have you ever really loved a woman. Gay kah dirimu?
36. Rihanna – Good Girl Gone Bad | Santri jadi Jablay.
37. Barbara Streisand – The Way We Were. Dulunya kita ini jalanan
38. dan masi banyak lg kalimat2 aneh versi enggres.

Yang jelas jika kita bosen belajar bhs inggris versi pinter, gak ada salahnya sekali2 kita belajar bhs inggris versi enggres. But remember, don’t try this at ur academic writing. 😀

Advertisements

One comment on “Bahasa Inggris Juga Bisa Kocak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s