Liburan Singkat ke Garut


Sabtu kemarin, saya dan temen kuliah iseng pengen maen, jalan2, refresh otak, dll.  Intinya, kita pengen liburan. Yess liburan….dan kita berdua sama2 bokek, tapi tetep pengen liburan.  Liburan atau jamuran, cuma itu pilihannya.  Yasudah, motor saya full bensin, itu aja uda cukup bwt kita akhirnya memberanikan diri bwt ke Garut.  Tujuaanya adalah rumah temen yang ada disana. Berangkat dari Bandung jam 10 malem.  Dari kosan saya di gerlong, saya jemput temen, sebut saja namanya Yoga (emang nama sebenarnya).  Pas kita baru keluar ledeng, dengan sukses segerombolan polisi ngeberentiin kita. Rupanya temen2 briptu Norman ini gak mau kecolongan lagi gara2 bom di Mapolres Cirebon beberapa waktu lalu.  Kita diberentiin, ditanya mau kemana, diperiksa bagasi, diperiksa, barang2, dan diperiksa wujud muka kita, mencurigakan atau tidak, ganteng atau tidak.   untung polisi gak meriksa segumpal kantong plastik item di tas saya.  Saya gak mau kalo itu dicurigai sebagai bom, terus dibawa Gegana, dan akhirnya pas diledakkan mereka baru sadar kalo tas item itu isinya kolor bwt berendem di aer panas ntr.

Karena kita lengkap dan kayaknya anak baik2,  kita melanjutkan perjalanan dengan mantabb.  Perjalanan dari Bandung ke Garut ditempuh tanpa hambatan, tanpa mogok, tanpa accident, hanya melewati 4 Razia gabungan (ledeng, Cicaheum, Cibiru, nagreg).  Waw waw…polisi rajin patroli. Akhirnya setelah 1,5 jam dijalan, nyampe juga kita di Swiss van Java atau garut.  pas nyampe rumah temen (sebut saja namanya Pipit), kita disambut nasi + telor goreng+ tahu+ krupuk.   Baru nyampe aja uda ngerepotin.  Tapi yasudahlah…. nasi akan nangis kalo gak diabisin, dan perut kita bakal meringis kalo gak ngabisin.  Tidur dulu ah sblum piknik besoknya.

zzz…zzz…zzzz…zzz…zzz (ceritanya tidur)

Besok paginya, tim jadi bertiga nih..(saya, Yoga, n Pipit) mulai merencanakan tujuan.  kalo ke garut biasanya saya ke Cipanas, pameungpeuk, cangkuang, ato kamojang, kali ini kita akan menuju ke Darajat, itu adalah daerah pegunungan yang (katanya) bagus dan punya sumber panas bumi yang sekarang dikelola oleh Chevron. Cabut dahh…..karena tim ganjil, si pipit pun akhirnya bawa motor sendiri.  anyway jarak dari garit ke Darajat kira2 30 KM dan ditempuh dalam waktu 45 menit.  Disini banyak pemandian air panas kayak di Cipanas, tapi panasnya bukan air panas murni dari dalam tanah, tapi air biasa yang alirannya juga dilalui pipa Chevron yang sangat panas, jaid air yang ada di aliran itu juga ikut2an panas. Here some picts

Narsis dulu 😀

pipa chevron. Dont touch yaaa

si Mpul mejeng

siap2 berenang dan berendem aer panas

jebur jebur

Panjat dinding..tapi kayu

Lumayan fun lah liburannya..walopun pas lagi berenang, saya didaulat nyanyi diiringi organ tunggal, alhasil…dengan suara saya yang gak pernah menang lomba nyanyi tingkat RT, saya menyanyi 3 lagu disana.

Sorenya, kita langsung balik lagi ke Bandung dan menikmati liburan kurang dari 24 jam ini dengan fresh.

Total biaya :

bensin = 30 rebu

tiket berenang aer panas = 7.500/orang

parkir = 2 rebu

makan di tempat renang = Free…(bekel dari rumah temen)

makan selama di garut = Free..(di rumah temen)

jajan = 10 rebu

murah bukan????

liburan gak harus mahal 😀

Advertisements

6 comments on “Liburan Singkat ke Garut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s