Akhirnya…..Mohamad Fahmi Salim, S.S


Page of Approval. Hehehehe...pajang ahh

 

Saya gak akan lupa tanggal ini, 25 maret 2011.  Setelah kuliah dari tahun 2005, akhirnya tadi siang saya sidang juga.  Sebetulnya ini moment yang udah saya tunggu2 dari dulu, bahkan dari awal masuk kuliah, saya pengennya langsung sidang dan di wisuda (lebay mode : ON).

Dulu ngebayangin kuliah itu kayak di sinetron, isinya nongkrong di kantin, main, pacaran, dan tiba2 di wisuda terus kerja jadi bos.  kenyataannya, setelah 5,5 tahun, baru saya akhirnya bisa masuk ke tahap akhir perkuliahan yaitu sidang skripsi.

Btw skripsi saya beres dalam waktu 10 bulan, bahasannya mengenai linguistik, dan saya mengambil jurusan literature. Jangan tanya kenapa…kadang random itu membingungkan, dan biasanya memang begitu.

Hal itu terlihat ketika saya sidang.  Datang sudah pagi-pagi, pake setelan jas dan sepatu formal.  kayaknya ini hari dimana saya paling rapi datang ke kampus, kalo tadi saya bawa Mercy S class ato Camry misalnya, pasti saya minimal disangka Eksmud ganteng CEO perusahaan besar.

Bersamaan dengan dimulainya sidang, bersamaan pula dengan datangnya kegugupan saya.  Eh, mungkin gugup saya datang lebih rajin dari sidangnya, dy uda nempel bahkan sebelum penguji datang.

skip skip skip skip skip…..

Sidang panel dihadapan ketiga penguji tidak akan saya ceritakan detail disini, karena itu momen dimana saya harus menjawab pertanyaan2 dan menahan rasa haus berbarengan.  Entah kenapa, mungkin gugup dan berbicara terus membuat cepet haus dan mulut kering.  Intinya, saya gugup waktu sidang, walaupun saya berusaha untuk menjawab seua pertanyaan penguji yang datang bertubi-tubi, (kok bahasanya kayak perang yaa..) 😀

Ada beberapa momen dimana saya monolog di hati “kalau saya boleh pake bhs Indonesia, saya akan jawab lancar kayak jalan tol”. hahaha….thats right…speaking sangat penting dalam sidang ,karena itu media utama kita dalam berargumen.

Dan akhirnya, terlepas dari usaha saya di sidang dan isi skripsi saya, setelah seharian bergaya layaknya eksmud yang tegang nunggu hasil sidang, kabar baik pun datang.

Yessss……Mohamad Fahmi Salim, S.S

 

Makkk….anakmu lulus,mak….:D

 

Terima Kasih untuk Allah SWT, Kedua orang tua saya yang pasti berdoa tiap harinya, Terima kasih juga untuk kedua pembimbing saya: Bpk Didi Sukyadi dan Ibu Rojab Siti R ( terima kasih udah sabar membimbing saya).  Juga, terima kasih untuk ketiga penguji hari ini: Pak Eki Qushay A, Bu Nicke Y, dan Pak Budi H.  (Terima kasih untuk semua masukannya tadi, dan terima kasih telah menjadi salah satu penentu menempelnya gelar S.S saya hari ini).

 

 

 

2 comments on “Akhirnya…..Mohamad Fahmi Salim, S.S

  1. Congrats,Mon.
    Ikut seneng.
    Keren ih kamu.
    Cuma 10 bulan.Pak Didi kan biasanya suka susah & lama… [hello,pak… ;p]
    Btw,skripsinya menarik ih.
    Boleh minta filenya ga?
    Oia,berhubung pembimbingnya pak Didi,aku berani jamin suatu hari kamu bakal diminta ikut presentasi Conaplin. [ato malah si bapak udah bilang?]
    Kalo kirim hasil skripsi ke jurnal mah pasti udah disuruh ya?
    Btw,si Mrs pegimane kabarnya?
    Kapan nyusul sidang juga? 😉

    • hahahaha…Teng Q, teh Rika
      file mah ambil aja kalo perlu….tapi ntr yaa..masi ada yang perlu direvisi dikit2 😀
      wahh..10 bulan termasuk cepet ya? berasa lama banget da 😛

      iya…kmrn selain skripsi kan disuruh bikin jurnal juga, dan uda dikirim ke Journal Parole, UNDIP 😀

      Mrs mah masi mau bab 4…mudah2an aja dy cepet juga biar bisa bareng wisuda agustus

Leave a Reply

