Bom buku itu pengalihan isu, tanda eksistensi, atau cara praktis menaikan anggaran keamanan sih?


Semuanya sekarang dapat meledak.   Dulu bom hanya akrab di film-film, game, atau dunia militer. Saat ini, buku pun bisa dibuat bom yang daya ledaknya cukup buat ngancurin tangan kiri seorang polisi yang katanya ahli strategi.  Mungkin yang ngirim buku tersebut berharap bukunya booming dan meledak di pasaran, dan kenyataanya, bukunya memang meledak, tapi di jalanan atau mungkin di tempat target yang mereka rencanakan.

Kepanikan mulai melanda, yeahh…kini masyarakat seolah parno oleh bungkusan asing yang dikirim kurir.  Mungkin sekarang kurir itu lebih seram dari preman yang punya tatto kupu-kupu di puser.  Liat bungkusan lapor polisi, polisi lapor gegana, gegana datang perkasa. Yihaaaa….mangstab gan.

Btw baju gegana gagah juga yaa…jadi pengen buat maen air softgun 😀

Banyak spekulasi yang beredar mengenai buku-buku yang dijadiin bom ini, yang paling kuat sih pengalihan isu-isu yang lebih penting, misalnya berita wikileaks.  Selain itu, banyak juga yang berpendapat ini emang tanda eksistensi terroris di Indonesia. Mereka pengen nunjukin ke jaringan ke sesama “terroris” lainnya bahwa mereka masi eksis, cuma bedanya kalo kita itu eksisnya di FB atau twitter, mereka eksisnya di buser atau berita kriminal.

Yang paling konyol sih kalo ada yang bilang ini semua kerjaan orang-orang atau kelompok penjaga keamanan tertentu sebagai dalih kenaikan anggaran. karena logikanya, kalau ada terror atau kekacauan, mereka ada kerjaan, dan kalau kerjaan banyak berarti biaya operasional meningkat, dan otomatis berdampak pada kenaikan anggaran. (dunia khayal mode : oN)

Yang jelas saya dan mungkin masyarakat pada umumnya tidak ingin diliputi rasa cemas terus-menerus.  Gak mau juga kan kalo kita dapet paket, terus kita curiga, telepon gegana, paket kita diledakkan, ternyata isinya barang impian kita yang dikirim oleh pacar kita sebagai surprise. Jreng jreng…

Hidup Mahasiswa Abadi!!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s