Terima Kasih ATM BNI


Saya adalah tipe orang yang menjadikan rekening sebagai tempat transit uang. Uang ada di awal bulan, diambil sampai pertengahan bulan, dan habis di akhir bulan.  Kayaknya definisi tabungan buat investasi gak berlaku buat saya, itu juga yang membuat saya was was apakah saya mempunyai bakat jadi koruptor yang mengambil uang tanpa ketauan.

Beberapa hari yang lalu, maret sudah berada di akhir, dompet uda tipis, saldo juga berkurang drastis, kondisi yang miris bagi seorang mahasiswa rantau.  Dengan semangat karena saya mau ke lembang buat ngehadirin suatu acara dan jalan2, saya mampir dulu ke ATM BNI UPI.  Saya pikir duit masi cukup kalo diambil dikit nih.

Masuk ATM : Sukses

Buka dompet : Sukses

Cari kartu ATM : gagal.

Sempet bingung beberapa saat…kemana nih kartu ATM saya? saya pun bongkar2 dompet di depan ATM, mirip ibu2 ngubek2 baju di toko yang lagi sale.  Akhirnya dengan sukses kartu ATM gak ketemu.

Huh….Uang sudah habis

ATM sudah hilang

bank sudah tutup

Asmirandah sudah pacaran ama Dude Herlino.

Akhirnya saya meratapi nasib sambil nginget2 dimana saya terakhir ngambil duit di ATM.  Yasudah lah jalan2 tetep jadi tapi diiringi pengiritan seharian.

Besoknya, saya datang ke BNI cabang UPI sambil nginet2 lokasi terakhir ngambil duit.  Saya berhadapan dengan Customer Service yang berusaha nyari info.  Akhirnya saya inget bahwa saya terakhir ngambil duit itu waktu mau bayar sidang skripsi.  Kayaknya dulu terlalu semangat mau sidangsetelah 5,5 tahun kuliah sampai kartu ATM ketinggalan di ATM.

Untungnya waktu itu gak ada yg ambil tuh kartu dan dibawa punag bwt pajangan dompet orang.  Jadinya sang ATM nelen tuh kartu dan bisa diambilin ama petugas bank nya. Yesss…..balik , dan saya punya duit.

Selamat Datang Pulsar 220 di jalan


Setelah Test ride di sentul beberapa waktu yang lalu, akhirnya P220 sudah mulai berkeliaran di jalan raya.  Walapun belum ada iklannya di televisi, motor ini konon mampu membuat pemilik Pulsar sebelumnya khususnya Pulsar 200 mengelus dada. Gimana enggak, dengan semua kelebihan dan performanya, motor ini cuma dihargai 18,6 juta OTR JKT dan 19,2 juta harga Bandung. Waw…dulu aja saya beli P200 harganya 20 juta.

Terlepas dari strategi marketing BAI selaku produsen motor asal India tersebut, mulai tanggal 28 maret kemarin, Pihak BAI bekerja sama dengan Continue reading

Antara Roy Sukro, Last Child, Captain Vino, dan Nurdin Halid


Mungkin kalo kejadianya sama orang biasa, gak bakal rame gini dan jadi trending topic di twitter.  Kejadian yang sebenernya hanya masalah kursi pesawat.  Entah kenapa kursi itu seneng banget direbutin, selain kursi jabatan, kursi pesawat juga ikut2an jadi rebutan.

Mengenai detail kejadiaanya, ada 2 sumber, pertama dari sumber si Continue reading

Akhirnya…..Mohamad Fahmi Salim, S.S


Page of Approval. Hehehehe...pajang ahh

 

Saya gak akan lupa tanggal ini, 25 maret 2011.  Setelah kuliah dari tahun 2005, akhirnya tadi siang saya sidang juga.  Sebetulnya ini moment yang udah saya tunggu2 dari dulu, bahkan dari awal masuk kuliah, saya pengennya langsung sidang dan di wisuda (lebay mode : ON).

Dulu ngebayangin kuliah itu kayak di sinetron, isinya nongkrong di kantin, main, pacaran, dan tiba2 di wisuda terus kerja jadi bos.  kenyataannya, setelah 5,5 tahun, baru saya Continue reading

Bom buku itu pengalihan isu, tanda eksistensi, atau cara praktis menaikan anggaran keamanan sih?


Semuanya sekarang dapat meledak.   Dulu bom hanya akrab di film-film, game, atau dunia militer. Saat ini, buku pun bisa dibuat bom yang daya ledaknya cukup buat ngancurin tangan kiri seorang polisi yang katanya ahli strategi.  Mungkin yang ngirim buku tersebut berharap bukunya booming dan meledak di pasaran, dan kenyataanya, bukunya memang meledak, tapi di jalanan atau mungkin di tempat target yang mereka rencanakan.

Kepanikan mulai melanda, yeahh…kini masyarakat seolah Continue reading

Suasana dan Bangunan UPI Dulu dan Saat Ini


Universitas Pendidikan Indonesia, yang terletak di Jl Dr. Setiabudi No 229 punya banyak kenangan buat saya.  Dulu…saat awal menginjakan kaki disni, saya langsung kebelet dan numpang BAB di WC Al-Furqon sebelum registrasi ke BAAK.  Dengan berat hati saya mengatakan bahwa WC Al-Furqon adalah tempat pertama kali saya menghabiskan waktu di kampus ini.   Dengan kampus yang rindang mirip hutan kota, enak banget bisa jalan-jalan di dalam UPI.

Walaupun penuh dengan bangunan tua, entah kenapa saya nyaman disana.

Seperti Pentagon misalnya, gedung ini punya sejarah tersendiri buat saya.  Dulu, sebelum gedung ini dihancurkan, saya pernah kuliah di gedung ini beberapa semester. So beuatiful memories 😀

Dengan ciri khas wc yang sering macet, keramik yang belang karena uda pada lepas, dan sampai ada tanaman merambat yang tumbuh di dinding karena lembabnya, gedung ini tetep saja jadi Continue reading

Bisnis Cuci Motor Juga di MLM kan? :D


Tempat cuci motor saat ini gak cuma menawarkan cuci motor saja, tapi telah menjelma menjadi one stop motor salon and detailing.  Kemarin, tepatnya 15 maret 2011, bersama temen-temen dari Pulsar Riders Society Chapter Bandung, saya nyobain tempat cuci motor yang baru dibuka 3 minggu di daerah buah batu, namanya Motor Bridal( *5). Cuci motor aja ada kelas kelasnya, kayak hotel aja. hahaha..

Kelas ini berdasarkan fasilitas serta sarana pendukung, walopun sama merk misalnya, tapi cuci motor cabang A dan B punya fasilitas berbeda walopun sistemnya sama.  Dari tempat, lumayan juga sih…ada kira-kira Continue reading

Hati-hati…Biker 4L4y Banyak berkeliaran di Sinetron dan FTV


Hampir tiap hari, di tiap channel ada sinetron dan FTV, dan saya sering nonton. Uppss.  Tapi….yang saya tonton kebanyakan FTV yaa…bukan sinetron.  karena saya pikir FTV lebih baik daripada sinetron yang sengaja ceritanya dibuat rumit dan berbelit-belit.

Tapi satu hal yang menggelitik saya ketika nonton FTV, sinetron, atau mungkin film, hal itu adalah kurangnya ditonjolkan aspek safety riding dalam berkendara,  kebut-kebutan pake motor di jalan raya tanpa helm misalnya.  Banyak adegan sinetron seperti cwo jemput cwe nya, terus mereka jalan2 di perkotaan dan santai aja nyampe tujuan dengan tetep keren.  padahal kalau aslinya, kalau di kota baru Continue reading

Minimarket Sudah Jadi Tempat Nongkrong?


Suksesnya Alfamart, Indomart, Circle K, Seven Eleven, dan minimarket sejenis mencerminakan prospektifnya bisnis minimarket di tanah air.  Alfa yang tadinya perusahaan retail besar, kini setelah sahamnya dibeli Carrefour, dia lebih menggenjot bisnisnya di minimarket dan sekarang alfamart ada dimana-mana.

Terlalu panjang kalo saya bahas industri ini dan itu bukan kompetensi saya sebagai mahasiswa susah lulus . Yang ingin saya bahas adalah mengenai sedikit berubahnya citra mini market.  Yang tadinya ini merupakan tempat untuk belanja saja, kini kita bisa juga Continue reading

Sawarna…Salah Satu Pantai Indah Di Selatan Jawa Barat dan Banten


Jawa Barat, Propinsi tempat asal Sangkuriang dan biasa disebut tanah Pasundan ini punya banyak tempat Indah bwt dikunjungi.  Selain banyak pegunungan yang menawarkan banyak pesonanya, rupanya panti-pantai di selatan Jawa Barat juga memiliki pesona yang luar biasa dan menarik buat dikunjungi.  Mual dari ujung barat yaitu Pantai Sawarna (eh Sawarna mah masuk banten ya? gpp lah….), terus Ujung Genteng, Pelabuhan Ratu, Cidaun, Rancabuaya, Sayangheulang, Santolo, Cipatujah, dan berujung di Pangandaran.

Yeahhh..banyak juga ya? 😀

Sayang…..dari sekian banyak itu saya baru mengunjungi 5 saja :((

Dan salah satu pantai yang belum saya kunjungi itu adalah Sawarna…yang letaknya di selatan Banten.  Pantai ini berjarak Continue reading