Silahakan saja mau Pencitraan, Nyari Simpati, Tulus Nyumbang, dll Yang Penting Korban Dapet Bantuan


Bencana dan duka. OMG…negeri ini kayak kurang sesajen kalo kata dukun. Kalo kata saya mah emang bencana mah bencana aja..negara kita emang letaknya di lingkaran cincin api katulistiwa yg selain kaya, juga berbahaya.

merapi

Wasior, Mentawai, dan Merapi…..3 bencana yang lebih dari cukup negbuat bangsa ini menangis, di twitter banyak artis2 Hollywood ngasih supportnya buat negeri ini. Di Indo gak kalah juga solidaritas warga berdoa buat Indonesia, Pray for Indonesia, act for Indonesia, charity for Indonesia, Mungkin cuma sebagian kecil hal yang bisa dilakukan bangsa ini buat ngebantu sodara-sodara mereka. Mungkin dengan bencana, kita jadi bisa melihat betapa bangsa ini masih punya rasa solidaritas. Banyak juga yg mencibir…..soalnya banyak pihak-pihak yang memberi sumbangan dengan embel2 kendaraan politik. Ada partai yang menyumbang besar2an dan mungkin di kardus bantuannya ada lambang partai bertengger dengan indah.

Atau mungkin ada perorangan yang nyumbang dan nama penyumbangnya ditulis besar2. Tapi apakah salah demikian? Saya rasa itu lebih baik daripada gak berbuat apa2 kayak saya. Saya cuma bisa bantu doa…yang belum tentu doanya nyampe buat mereka. Dalam kondisi seperti ini, gak perduli dari mana bantuannya, dari kendaraan politik mana bantuan itu berasal..mau dari Partai A, Partai B, Partai AB, Pengusaha Raport Merah A, Calon Pemimpin daeran Z, yang penting korban dapat bantuan dan bisa makan. Kayak kalo kita mau jatuh dari ketinggian…kita pasti pegangan pada apapun yang ada…tiang penuh kotoran hewan juga kita pegang kalo dalam kondisi terdesak.

Jadi? jangan permasalahkan dari mana bantuan itu berasal…tapi usahakan yang terbaik bwt para korban bencana. Kita gak mau melihat kesedihan ganda di mata mereka……kesedihan yang bukan hanya disebabkan lenyapnya harta dan keluarga, tapi kesedihan lain akibat hilangnya solidaritas Bangsa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s