My Holiday Exodus Part 2


Lebarannya uda lewat..dan di postingan sebelumnya juga saya uda cerita tentang perjalanan mudik saya…

karena ceritanya dipotong dan belum selesai, saya gak mau disamain ama sinetron Cinta Fitri yang gak tamat2, sekarang saya akan nulis Part 2 nya…

jadi lebaran saya lewatin di Tasik…

Kalo lebaran identik dengan salaman dan maaf2an, sampai karena uda jadi ciri khas, pas abis solat ied saya salaman ama orang sekampung. Yaaa..ini asli…karena pas solat ied selesai, semua jamaah pada ngebentuk barisan ampe ke jalan, mirip sama orang2 ngantri sembako ato nerima BLT, cuma bedanya kali ini pake salam2an dan bajunya bagus2…

Saya gak ngitung pasti berapa orang yg saya salamin, tapi kira2 lebih dari 1000 orang, dan itu ngebuat saya nyampe ke rumah jam 9 pagi…2 jam setelah solat ied bubar ๐Ÿ˜€

nahh….pas sungkem ama orang tua, entah kenapa saya sedih…padahal waktu dulu sewaktu anak2, saya salaman cuma salaman aja trus minta duit bwt jajan.ย  Dan dulu waktu kecil saya bertanya, “kenapa sih orang dewasa kalo lebaran pada nangis ke orang tua mereka? cengeng ih”. Dan akhirnya itu terjawab. Saya juga jadi bagian yg sedih itu..walopun air mata saya masih tertahan, gak sampe jatoh..tapi saya mulai merasa sedih.ย  Saat ini saya tau betapa mati2an nya orang tua mendidik dan ngebiayain saya ini itu dari dulu, yg dulu gak terbayangkan, saya sekarang tau gimana rasanya perjuangan hidup, walaupun sebenarnya kehidupan saya yg sebenarnya belum dimulai. Ada temen saya yg bilang kehidupan yg sebenarnya dimulai waktu kita uda lulus kuliah dan mulai mencari uang sendiri”

Mungkin tahun depan..saya akan nangis dan gak sanggup nahan air mata saya waktu lebaran.

Anyway…Lebaran gak lengkap tanpa jalan2..begitupun saya disana.

si pulsy pengen difoto katanya

Pas hari lebaran kedua, saya bersama kuda besi saya yg dinamai si pulsy menjelajah ke Galunggung. Dan yaa..cuma sendirian

Galunggung dari jauh

Setelah nyampe,ย  karena si pulsy ditinggal di parkiran….saya harus menaiki 620 anak tangga bwt nyampe ke kawah galunggung.

ni tangganya...:D

Bwt orang2 yang mau betisnya jadi large, tempat ini bisa jadi pilihan yg tepat. Perjalanan naik tangga aja saya butuh sekitar 45 menit – 1 jam. Saat itu pengen rasanya liat superman lagi mudik, terus saya dipinjemin sayapnya, saya terbang, superman naik tangga.

Tapi superman bukan suparman….

Superman tetep diem di film aja..sementara Suparman balik ke Jawa.

ikut tim mudik gratis bareng tolak angin sido muncul..

Saya pun akhirnya nyampe di kawahh….yeahhh…

narsis dikit

pas nyampe diatas….waw…bisa liat kota Tasik dari kejauhan, ditambah pemandangan sekitar Galunggung yg keren banget. Tapi saya lupa sesuatu..lupa gak bawa makanan yg banyak ๐Ÿ˜€

Akhirnya…kira2 setengah jam diatas kawah, saya memutuskan bwt turun lagi, dan pulang ke rumah nenek…

seperti dugaan saya, pulangnya tidak semenderita pas naek….cuma 15 menit. Dan waktu di jalan turun saya melihat wajah2 orang2 yg kecapean karena naek tangga. Wahh..mungkin tadi saya juga gitu ๐Ÿ˜›

jalan pulang

lumayan…lutut pegel tapi hati puas..

btw lebaran tahun ini, satu2nya barang baru yang saya beli adalah sendal jepit bwt solat ied, itupun dengan sukses ketinggalan di rumah nenek saya ampe sekarang.

Tapi mudah2an, dibalik semua yang gak baru, dibalik ketiadaan baju dan sepatu baru, setidaknya mudah2an saya punya kebersihan hati baru sampai saya bisa melihat lebaran tahun depan.

Leave a Reply

