My Holiday Exodus part 1


Entah Kenapa di negara Kita kalo gak mudik lebaran itu gak afdol.

Mirip sayur tanpa garam

BB tanpa charger

Mobil tanpa bensin

Dan sinta tanpa jojo

pasti kalo mau lebaran, masyarakat di kota berbondong2 balik ke kampung halaman masing2.  Akhirnya..Kota besar jadi sepi, gak macet lagi, si komo nya lagi cuti, Bisa ngerasain lengangnya jakarta kayak jaman kompeni.

Indahnyaaaa…

Diluar fenomena mudik yg uda jadi tradisi…sebagai generasi muda yg menghargai budayanya…saya juga gak mau kalah donk…saya mudik juga ke Tasik,….Kota tempat lahirnya banyak penyanyi dangdut kayak Rhoma Irama dan Evi Tamala.

Saya kesana karena orang tua saya lahirnya disana. Saya? ikut aja dulu..toh rame juga mudik…suasana macetnya kerasa…

Taun ini saya berangkat dari bandung dan kedua orang tua saya dari karawang. Saya pake motor, orang tau saya pake mobil. Sungguh seperti keluarga yg gak harmonis…ckckck

Tapi gpp..toh tujuannya sama..rumah nenek!

Saya berangkat satu hari sebelum lebaran…dan dengan sukses kehujanan dari garut nyampe Tasik. Full gak pake diskon.  Awalnya saya nyoba berenti pas hujan..ya mungkin hujannya cuma numpang lewat doank….

gambar diatas adalah gambar dimana si pulsy (motor saya) kedinginan, sendirian, dan saya ngumpet biar gak kehujanan.

Saya berteduh kira2 40 menit sampai akhirnya hujannya gak berenti malah tambah parah. Kalo hujan itu air mata Tuhan, mungkin saat itu Tuhan lagi patah hati. Yasudah..dengan semangat pengen cepet2 nyampe rumah nenek dan perut yg uda lapar karena masi puasa, saya pun mutusin bwt lanjut aja…ujan2an, basah2an mirip pelm India, cuma bedanya gak pake nari2 di kebun bunga.  Saya pikir saat itu saya bawa jas hujan..gak akan basah..paling cuma sepatu aja. AMAAANNN……

Tapi saya lupa bahwa jas ujan saya itu bolong dengan indah…dua bolong gede di bahu…mirip korban tembak peluru aparat.

yaaa…nasi udah jadi bubur

Singkong udah jadi tape

Ridho Roma udah terkenal kayak bapaknya

Sayapun memutuskan pake aja..dan benar…basah semua…

Mudik yang indah

Leave a Reply

