37 countries n 2,5 years on the road. So amazing!!


Pengen keliling dunia?

Pernah liat orang keliling dunia?

uda ada orang yg keliling dunia?

yaaa…3 pertanyaan wajar dan sering kita denger. Kebanyakan orang pengen keliling dunia, kecuali emang orang yg gak seneng jalan2 dan lebih seneng liat dunia dari tipi ato Internet.

Keliling dunia emang gak spesial2 banget. Yang uda keliling dunia juga banyak, apalagi di jaman sekarang, pesawat super cepat uda banyak, asal kita punya duit kita bisa langsung ada di negara lain dengan cepat.  Tapi pernah gak kita bayangin…keliling dunia, perlu waktu bertahun2, dan pake motor? saya rasa gak banyak orang yang bisa kayak gitu. Salah satunya adalah pasangan suami istri yang baru saya temuin kemaren.

Mereka adalah Goh n Samantha. pasangan “gila” dari Singapura yg uda ngelewatin 37 negara dan 2,5 thn touring keliling dunia pake motor.  Yaa…bukan pake pesawat, tapi motor.  saya aja cuma Touring ke Dieng Jogja capeknya setengah mati. Mereka keliling dunia biasa2 aja tuh. Pas denger mereka lewat Bandung, saya dan temen2 Saya langsung nyambut mereka, temen saya nyariin akomodasi selama 2 hari mereka di BDG dan kita sharing tentang suka dukanya keliling dunia pake motor.

Yang jelas Satu kata…amazing…amazing..dan amazing… eh itu 3 kata ya? maav lupa…abisnya emang keren bgd. Sempet motornya ilang, sempet turun mesin, sempet kehabisan duit, sempet kejebak kerusuhan, sering berurusan ama polisi negara2 lain, sering bingung tidur dimana, amkan apa, dan nyasar. Tapi mereka bisa lewatin itu semua ampe mereka nyampe BDg dan deket dengan tujuan akhir mereka, Singapura.

nih rute mereka : From Singapore to Malaysia, Thailand, Nepal, India, Pakistan, Iran, Turkey, Greece, Italy, Valtican, Slovenia, Austria, Czech republic, Germany, Swizeland, France. sailing 30days to Argentina via Morocco, Senegal, Sierra Leone, Brazil. Wheels on again at Argentina, Bolivia, Brazil, Argentina, Chile, Peru, Ecuador, Columbia, Panama, Costa Rica, Nicaragua, Honduras, El Salvador, Guatemala, Mexico, USA, Canada, Alaska, Canada, back to USA, Australia, East Timor (Timor Leste) and now we are in Indonesia Indonesia Indonesia!

source from :http://singaporedream-rtw.blogspot.com/

nyebutinnya ja uda banyak banget… akhirnya kmrn pagi, 1 July 2010, saya ikut nganter dy ke Padalarang, tadinya mau ikut nganter ke Bogor, tapi kondisi saya yg lagi pilek ngebuat saya balik lagi ke BDG.

saya banyak dapet inspirasi dari mereka. Salah satunya adalah Niat. Seberat apapun rintangan di depan, seberat apapun jalannya, kalo kita niat pasti banyak bantuan yg invisible yg akan menghampiri kita. karena Tuhan itu gak tidur dan maha Bisa. itu salah satu yg saya dapet. Thx Goh n Sam….so inspiring

dan saya masih bertanya2…knp mereka ampe sekarang gak punya jas hujan?

2,5 thn tanpa jas hujan. Tjapedech….

Leave a Reply

