RSHS dan pacar saya yg takut Kamar Mayat.


Sore tadi, sebelum nganter pacar saya pulang ke rumahnya yg berada di Dago Asri pojok pisan, saya belok bentar ke RSHS, bukan Roy Suryo Hanya Sementara, tapi Rumah Sakit Hasan Sadikin. yaa…random abis. Saya bukan mau jenguk orang yg lagi sakit, bukan mau nagih hutang, bukan juga mau praktek sambil ngeceng mahasiswi fakultas kedokteran. Saya kesana cuma pengen liat suasana Rumah Sakit.

kata orang, rumah sakit tuh serem. Bagi pasien, seremnya kalo liat ruang bedah.  Bagi keluarganya, seremnya kalo uda masuk ruang administrasi. Jadilah saya dan sang pacar menelusuri RSHS, belok sana sini, kanan dan kiri, bingung sendiri.

Terlihat seklias banyak orang2 disana, dengan muka berbeda,Penyakit yg berbeda,dan masalah mereka.  Ada yg duduk2 bengong di lorong dengan tatapan kosong, mungkin mikirin berapa banyak biaya yg harus dikeluarin bwt ngerawat keluarga mereka. Ada gerombolan ibu2 yg ribut2 sambil ngegosip dengan suara kenceng. Mereka abis ngejenguk temennya mungkin, temen pengajian ato temen arisan. Ada juga pasien2 yg dibawa ngelewatin lorong, lengkap dengan ranjangnya, ranjang yg ada rodanya dan bisa jalan2 kesana kemari. Kalo ada anak kecil, pasti itu ranjang jadi sasaran mereka.

Saya dan pacar emang gak lama disana,uda sore…pacar saya gak bole pulang malem.

Sambil lewat , ada tulisan “kamar jenazah” dengan indahnya, plus tanda panah ke kiri. Saya baru liat muka pacar saya aja, dy seolah2 uda ngerti, dan bilang “Gak mauuuuuuuuuuuuuu”

wakakakakak…dy tau niat jahat saya. Padahal tadinya saya pengen masuk kesana, cuma pengen liat dari deket raga yg terbujur kaku tanpa nyawa, *bari sebenernya juga takut*

Tapi kata orang, kalo kita ngeliat orang meninggal, kita lebih punya rasa bwt mensyukuri hidup….dan berusaha ngelakuin yg terbaik di umur kita yang masi tersisa. Akhirnya kamar mayat di coret dari daftar. Trus pengen masuk ke ruang perawatan, pas mau masuk ada suara pasien teriak kesakitan….sang pacar pun takut lagi, keluar lagi. zzz..zzz…zzz… Akhirnya karena mau magrib, kita pulang aja…..

Sore yg random, dengan suasana pacaran yg aneh.

2 comments on “RSHS dan pacar saya yg takut Kamar Mayat.

Leave a Reply

