Why I Luv Riding


Saya abis negwax dan ngasih beberapa semprotan detailer bwt motor saya, namanya si pulsy…

Dulu saya gak terpikir bakal hoby jalan2 pake motor, seneng touring kesana kemari, menikmati setiap tikungan dan roda yang berputar dengan roda dua. Saya lebih seneng nyampe tujuan daripada menikmati perjalanan, kaopun saya jalan2, saya lebih senang naik mobil karena pikir saya waktu itu, naik mobil lebih nyaman, tanpa basah kalo hujan, tanpa keringetan kalo matahari serasa diatas badan, dan bisa masuk tol.

Tapi saat saya mulai keracunan touring dan masuk komunitas dimana orang2nya juga punya hoby yang sama, saya semakin teracuni. Thx to Pulsar Riders Society atas racunnya. Saya jadi tau dan belajar tentang safety riding, dan merasakan betul arti kebebasan dan persaudaraan. Seperti kata temen saya bro Gharadian, “Riding on your motorcycle on a wide open road, the wind pressing against your face and your chest, and you’re just out there – you’re free, and the world is yours – it’s the best feeling that you can ever get in life, and an experience that everyone should have at least once before he dies. This becomes 100x more true when you travel that road with a group of people who are in the same club / motorcycle group to faraway places. The bond that you foster with those people are almost instant, and remains with you for the rest of your lives. Arguably, it was some of the sweetest memories you can get out of life”

Yaa…saya setuju bro, kita emang kehujanan dan harus menepi kalo tiba2 langit menangis, kita juga harus berjuang ngelawan panas saat harus berkendara jam 12 siang dan cuaca sangat panas. Tapi bwt saya, semua itu gak ada artinya dibandingkan kepuasan dan perasaan saat kita berada diatas roda dua dan dapat melaju dan bertahan hingga ribuan kilometer, mengunjungi tempat2 indah yang belum kita tau sebelumnya, dan mengalami itu dengan orang2 yang punya hobby yang sama, melakukan group riding serta menaklukan jalanan bersama. Saya juga dulu sering bertanya, kenapa ada orang2 yang rela jauh2 ke luar pulau, naek motor, dan mereka senang. Padahal mereka mampu jalan2 naek pesawat dan mereka punya roda 4 di garasi mereka. Sekarang saya tau jawabanya.

keep Brotherhood….

4 comments on “Why I Luv Riding

    • salam kenal, Komunitas Aleut……

      ngiring merapat ah…..hoyong kenal….

      saya mah paling touring deket2 aja..paling jauh cuma ke Jogja..masih nubie 😀

Leave a Reply

