Kenapa mereka gak kayak pemain bola sajah


Bodorrr…….
Kirain indomie ngeluarin iklan baru, mungkin Indomie rasa jengkol ato lotek.
baru gw mau pesen ke warung depan.
Eh ternyata Mike Idol muncul diiringi tarian Tortor dibelakang sambil nyanyi dari sabang sampe marauke, SBY Presidenku
maaf sayah gak apal liriknya,
yang jelas itu bukan mengajak orang untuk beli Indomie, bukan pula ajakan buat masuk UPI, da UPI mah udah laku, bayar mahal aja masih banyak yang nunggu.

Yang jelas kalo kita liat kampanye yang mulai berlaku di Tipi, udah jelas iklan kampanye bertebaran, satu sama lain saling menjatuhkan, perang bintang antar jendral emang udah jadi kenyataan.
Yang jelas kasian capres No 4, dia mah cuma bisa mikirin kapan lulusnya….

Kadang saya bingung, siapa dibelakang siapa?
kalo ngomong politik emang serba abu2, semuanya tampak semu.
Saya emang gak ngerti politik, boro2 politik, maen catur ama hansip tetangga rumah aja kalah mulu.
Tapi emang banyak yang menarik di politik.
banyak hal yang menggelitik saya buat nyari tau berbagai hal berbau politik.

(Mon….Mon….elu kan belum lulus…uda..kerjain aja skripsi)

(Tenang…tenang….skripsi mah ntar juga dikerjain, santai aja napah)

okey, kembali ke masalah apa dan siapa.
Cwe yang saya liat kemarin siapa yaa…..cakep tuh…mumpung jomblo niy.

Kalo dulu2 saya sempet bingung tentang darimana dana kampanye, sekarang mungkin ada sedikit pencerahan yang hinggap di otak saya yang cuma 3 tetes ini, seenggaknya kalo Pak Ustad tanya ” darimana sih dana kampanye para capres?” sayah bisa menjawab, “dari duit dia sendiri ato dari sumbangan para pengusaha, pak”
Jawaban yang singkat tapi masuk akal menurut saya.

Pengusaha ngedeketin calon penguasa.
Pengusaha ngasih duit biar lancar usahanya.
Penguasa nerima duit dari pengusaha biar lancar kampanyenya.
Pengusaha ngarep yang dikasih duitnya jadi berkuasa.
Penguasa akan membantu usaha sang pengusaha.

uhh…kenapa jadi lieur gini..

itulah politik, bikin pusing,
PAdahal kenapa gak kayak pemain bola aja,
di baju capres ada logo2 perusahaan2 sponsor, di Peci ada logo Perusahaan A, di Baju Perusahaan B, di Celana Perusahaan C, di Kolor perusahaan D.
Biar gampang, biar keren juga.Kenapa mesti ngumpet2 segala?

Entahlah……namanya juga Politik.

Masih banyak yang harus dikerjakan,
masih banyak yang harus dikerjai.
Apakah Benar Manohara disiksa Tengku Fahri?

sudahlah…saya mau makan dulu…..
Tukang sate sudah menanti….

—-SEEYOULATERDALAMKESEMPATANBERIKUTNYA—-

Leave a Reply

