From Lemon To indonesia (from my FB notes)


Hiduplaaaaahhhhh Indoneeeeesssiiiaaaa Rayaaaaa….
Merdeka!!

(mon mon…..ini belum tanggal 17 Agustus, mon, naha kamu teh jadi semangat gitu nyanyi)

Bener….ini emang bukan 17 agustus, ini mah baru bulan Mei, gw baru aja bayar listrik tadi, tapi belum bayar internet bulan ini.
Rujak pedes banget, es buahnya gak ada, jadi makan rujak sajah.

Gw lagi ngelamun tadi, entah kenapa gw jadi sok peduli mikirin bangsa ini, apakah gw cocok jadi presiden gitu?
kalo gw mikir gitu, pasti serentak penghuni kosan dan temen2 gw ngejawab “enggak”.
kabayang kalo gw jadi presiden, rekor jalan2 gw bakal ngelebihin gusdur.
JAdi, walopun nanti gw akan kampanye, Plissss….jangan pilih gw, pilih yang lain sajah, Rute Bus SuraBaYa, KalaJengking kuning pemakan beling, Wira dan Anto, Ato Ayam goreng Suharti. Pokoknya jangan gw, gw mau skripsi aja sambil nyari gawean buat ngidupin diri dan motor gw.

prihatin, cuma itu yang bisa gw katakan tanpa ada tindakan yang gw lakukan, kalo gw superman, mungkin udah gw culik Manohara dari Malingsia, ato mungkin kalo gw Detektif Conan, akan gw bongkar kasus konspirasi Antasari supaya Ran bisa jatuh hati dan Sinichi kudo Menikah dengan damai. Dengan kekuatan bulan, akan menghukumu (Naha jadi Sailormoon)
Bae ahh…Ini mah tulisan bebas, kumaha urang wee….asal jangan mengandung pornografi ato Miyabi, gw takut sama F.P.I.

Tadi gw prihatin denger berita di Tipi. Kalo kita ke bandara Soekarno hatta kedatangan luar negeri, poster siapa yang nyambut kita? Dewi Persik, Pevita Pearce, ato Sandra Dewi?
Ternyata Johnnie Walker. Sapa itu teh? Gw juga gak tau, belum kenalan soalnya, yang jelas dia bukan salah satu bapak pendiri bangsa atau putera bangsa Indonesia yang uda banyak berjasa, melainkan merk whisky. Membaca pesan dari Oom Johnnie kesan dan interpretasi bisa sangat beragam. Gw juga bingung apa yang ada di benak manajemen angkasa Pura. Biar keren gitu?
Bandingin aja sama Bandara Arlanda, Stockholm. Begitu kita keluar dari perut pesawat dan masuk bandara, sambutan khas Swedia begitu menyedot perhatian, “Welcome to My Hometown, HM Carl XVI Gustaf – the King”, “Welcome to My Hometown, Borg, Björn – Tennis Legend”. Totalnya ada 100 personaliti kebanggaan Swedia, dari ABBA hingga sang Raja, menyambut kedatangan.

Bandara-bandara internasional lain juga menonjolkan pesan-pesan khas negeri setempat, sehingga pelancong langsung merasakan sambutan sangat membekas dan berkesan. Iklan beverages, apalagi beralkohol, cuma ada di lokasi outlet bersangkutan. gak ada tuh di ‘ruang publik’, yang bisa dibaca mewakili visi dan kebijakan manajemen.

Di koridor publik Bandara Schiphol Amsterdam tak lepas dari tulip, klompen (sepatu kayu), dan keju, sebagaimana Bandara Charles de Gaulle Paris tak lepas dari landmark Eiffel dan identitas kebanggaan nasional Prancis lainnya.

kenapa Bandara Soekarno Hatta justru didominasi pesan dari Johnnie Walker? Mana itu foto gagah Soekarno dan si bijak Hatta? Mana itu Rendra atau mungkin Rhoma Irama, hingga penari Bali Ni Pollok yang amat populer di kalangan pelancong Belanda dan Belgia?

Ahh….mungkin pihak bandara kita pengen supaya turis merasa dirumah Sendiri, itu positif thinking yang sempet nempel di otak gw yang cuma 2 tetes ini, tapi iya gitu? kumaha mun eta teh iklan nu mayarna gede?
Bukankah sekarang mah money can buy anything?

(Mon mon, tau dari mana lu, keluar negeri aja belum. Huh…..
Iya iya…Gw mah belum keluar negeri, kan gw uda bilang tadi gw liat di Tipi)

Sekali lagi gw mah cuma bisa prihatin, mungkin gw bisa berharap sama anggota dewan yang baru nanti, seenggaknya masih ada harapan baru dari senayan, mudah2an mereka gak cuma bisa tidur kalo rapat mikirin rakyat, terus semangat membara merdeka kalo ngebahas proyek basah yang bisa ngebuat kantong mereka semakin berisi, semakin menjadi. Jadi naon? Teuing tah.

Pertanyaan masih banyak, lamunan juga belum selesai, tapi karena ini uda sore dan gw pengen kulit gw lebih putih, jadi gw mu mandi

Advertisements

One comment on “From Lemon To indonesia (from my FB notes)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s